Atlet Sumpitan Putra Juara 1 di Pekan Ortrad Tingkat Kabupaten 

suryarengganisnews.com

       Ketua kontingen pekan olahraga tradisional dari Kordinator DisdikPora wilayah Kecamatan Mangunjaya, Yoyon Suharyono, S.Pd, merasa bangga dan sangat bersyukur kepada Alloh Subhana Wataalla atas atlet nya yang telah meraih prestasi gemilang diajang pekan olahraga tradisional tingkat Kabupaten Pangandaran ini, yang mana dilaksanakan kemarin pada hari Kamis tanggal 16 Maret tahun 2023, di Desa Masawah tak jauh dari pantai Madasari, serambi menyaksikan penyerahan Piala Kejuaraan, serta uang pembinaan kepada Atlet Sumpitan Putra dari Kecamatan Mangunjaya.

       Setelah bersaing yang sangat ketat dengan Atlet dari 10 Kecamatan Se-Kabupaten Pangandaran, yang mana pada akhirnya khusus Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Sumpitan Putra dari Kecamatan Mangunjaya ini telah berhasil meraih Juara 1. Para atlet tersebut adalah Reno Aditia dari SDN 2 Kertajaya, Vicky Setiawan dari SDN 1 Kertajaya, dan Dika Dian Pratama dari SDN 3 Sukamaju, semuanya para Atlet tersebut berasal dari Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran.

       “Dari 7 Cabang Olahraga Tradisional yang dilombakan diantaranya Hadang, Dogongan, Sumpitan, Terompah, Egrang, Baren, dan Boy Boyan alhamdulilah cabang olahraga Sumpitan yang diikuti oleh Atlet Putra dari Kecamatan Mangunjaya ini berhasil meraih prestasi tampil sebagai juara 1 yaitu di Cabor Sumpitan Putra, ” ucap Yoyon selaku Ketua Kontingen dengan nada sumringah, tak hanya itu dari 3 atlet salah satunya terpilih untuk mewakili Kabupaten Pangandaran diajang bergengsi pada pekan olahraga tradisional tingkat Provinsi Jawa Barat. Reno Aditia akan bergabung bersama atlet atlet lain perwakilan dari Kecamatan Padaherang dan Parigi.

       Menurutnya, bahwa di Cabor Sumpitan Putra insya Alloh pada Pekan Olahraga Tradisional tingkat Kabupaten tahun 2023 ini. Sangat menarik dan luar biasa yang diikuti, oleh 10 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran. Selanjutnya setelah perolehan juara para atlet ini akan diambil dan langsung di seleksi lagi, dipilih untuk mewakili Kabupaten Pangandaran di cabang olahraga Sumpitan Putra pada pekan olahraga tradisional selanjutnya ditingkat Provinsi Jawa Barat. Mudah mudahan Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Sumpitan Putra dapat mempertahankan prestasinya di tingkat Provinsi Jawa Barat nanti.

       Penulis (SR02)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *