Iklan

PGRI Kabupaten Pangandaran Gelar Konferensi Kerja Pertama, Tahun 2022

SMK Bhakti Kencana Pangandaran


SR Pangandaran
        PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, pada hari Rabu tanggal (09-02-2022) resmi menggelar Konferensi Kerja Pertama tingkat Kabupaten Tahun 2022, acara peningkatan evaluasi kerja ini dilaksanakan secara Protokol Kesehatan Covid-19 mengingat masih dalam suasana Pandemi, KonKer pertama ini bertempat di Aula Hotel Grand Mutiara Pantai Barat Pangandaran. Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Bupati Kabupaten Pangandaran Jawa Barat H Jeje Wiradinata, yang dihadiri oleh Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, Ketua PGRI Kabupaten beserta pengurus, KaDisdikpora, dan para Ketua Cabang PGRI Se-Kabupaten Pangandaran.


       Dalam sambutannya, Bupati juga menyampaikan bahwa selaku Kepala Daerah sangat menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Konferensi Kerja Pertama PGRI Kabupaten Pangandaran, selain itu juga menurut Bupati suksesnya kemajuan di bidang Pendidikan di Kabupaten Pangandaran tidak lepas dari peran dan kerja kerasnya PGRI yang telah berjuang gigih untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia, agar dapat meningkatkan kualitas Pendidikan yang terarah. Untuk itu melalui kegiatan ini, Bupati berharap para pengurus PGRI semakin gencar lagi memotivasi bidang Pendidikan bersama Pemerintah Daerah agar saling bersinergi, khususnya meningkatkan mutu Pendidikan di daerah ini.


        Sementara itu sambutan dari Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, yang diwakili oleh Sekretaris Umum Drs H. Maman Sulaiman, M.Si, menyampaikan bahwa ketidakhadiran Ketua PGRI Provinsi, dikarenakan ada kegiatan mendadak bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, sehingga diacara konferensi kerja ini hanya diwakilkan. Di tengah sambutanya Sekum menyampaikan meskipun kecil hanya 10 Kecamatan, namun gaung nya PGRI Kabupaten Pangandaran terdengar sampai di PGRI Provinsi Jawa Barat, luar biasa seperti Kabupaten atau Kota yang banyak Cabangnya. Mudah mudahan program kerja yang nyata dan mampu menggabungkan ini selalu menjadi kondisi yang terdepan dalam meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan para guru, serta profesionalitas profesi,” ucapnya.


        Melalui konferensi kerja pertama ini KaDisdikpora Kabupaten Pangandaran, H Agus Nurdin, berharap penguatan bersama Pemerintah antara PGRI dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan selalu bersinergi, guna memenuhi kebutuhan tenaga Pendidik yang handal seperti hadirnya P3K ini merupakan satu solusi dari aturan kebijakan dan sebuah keinginan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) agar terarah, dan terkhusus di bidang Pendidikan.“Semoga sinergitas PGRI dengan Pemerintah Daerah dapat terus terjaljn dengan baik sehingga PGRI sebagai organisasi profesi guru mampu menjalankan perannya, turut andil dalam meningkatkan mutu Pendidikan di Bumi wisata ini,” ucapnya .

        Penulis (SR02)

Exit mobile version