Iklan

Pelantikan Pengurus MWCNU Cigugur, Masa Khidmat 2024-2029, Resmi di Lantik!

|SR|Pangandaran|

Sejumlah Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dengan masa khidmat 2024-2029 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Tanfidziyah Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Juhadi Muhammad, SH. Pelantikan yang didampingi langsung oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pangandaran KH. Raden Hilal Faridz Turmudzi, setelah pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Sekretaris PCNU Pangandaran Kyai Asep Abdullah Siroj di Pondok Pesantren Nurul Huda Cikandri Cigugur, Senin (22/4/2024).

Pengurus MWCNU Kecamatan Cigugur, yang dilantik adalah Rois Suriyah, Kyai. Sardi, Ketua Tanfidziyah Kyai, Abun Bunyamin, dan segenap jajaran kepengurusan masa khidmat 2024-2029. Kegiatan pelantikan ini bersamaan dengan Haul Pendiri Pesantren Nurul Huda Cikandri KH. Nunuh Hasanudin ini dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat. KH Juhadi Muhammad, SH, Rois Suriyah PCNU Pangandaran KH Muhsin Aziz, Ketua Tanfidziyah PCNU Pangandaran, Para Ulama, Tokoh Masyarakat, banom-banom NU, dan Masyarakat setia lainnya. Dalam kesempatan ini, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Cigugur yang baru saja dilantik Kyai Abun Bunyamin memberikan sambutannya, dan mengatakan bahwa kesempatan ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk membesarkan dan mengurus NU di Kecamatan Cigugur.“Saya secara pribadi Insya Allah akan mengikrarkan jiwa raga demi Nahdlatul Ulama, berikrar akan mewakafkan jiwa raga hanya, Umat, Bangsa, dan negara. Mudah-mudahan mendapatkan keberkahan dari Allah Subhana Wataalla demi menjaga amanah, ucap Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Cigugur dalam sambutannya.

Di sampaikan dalam kesempatan yang sama, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pangandaran, memberikan sambutan sekaligus pengarahan bagi para pengurus MWCNU yang baru dilantik, juga memberikan ucapan selamat dan sukses bagi MWCNU Kecamatan Cigugur dan berharap MWCNU Kecamatan Cigugur bisa berjalan dengan efektif sesuai dengan aturan dan arahan.“Insya Allah pengurus MWCNU yang baru saja dilantik mudah mudahan bisa menjadi nahkoda demi berjalannya organisatoris ke NU an di Kecamatan Cigugur, terus berkoordinasi dengan PCNU sebagai nahkoda utama dari pada NU di Kabupaten Pangandaran, Insya Allah PCNU akan terus terbuka untuk bekerja sama Se-MWCNU di Kabupaten Pangandaran,” kata KH Raden Hilal dalam arahannya.

Selanjutnya, dalam sambutan terakhir Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat, juga memberikan masukan agar MWCNU Cigugur, PCNU Pangandaran, terus berkoordinasi dan menjalankan program-program yang telah direncanakan.“Bai’at yang dibacakan tadi bukan main-main, karena ini akan dipertanggung jawabkan dunia dan diakhirat. Oleh karena itu sebagaimana kata Ketua MWCNU tadi, untuk mewakafkan jiwa raganya demi mengurus Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.Tidak lupa, ia juga memberikan amanat untuk seluruh pengurus NU dimanapun tingkatannya harus diniati dengan niat yang ikhlas. Jika dengan niat ikhlas insya Allah menjadi pengurus NU, maka kita akan berkhidmat dan NU di Kecamatan Cigugur akan besar dan diberikan keberkahan oleh Allah Subhana Wataalla, amin.

Penulis dan Editor (Nur Aziz/SR)

Exit mobile version