Iklan

Rayakan HUT KE-39, SMPN 2 Padaherang Berbagi Santunan

SR Padaherang

         Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Alhamdulillah menggelar berbagai kegiatan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Ke-39, acara ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 20, November, tahun 2023, pihak Sekolah menyambutnya dengan menyelenggarakan berbagai acara yang diramaikan dengan berbagi santunan dan pentas seni tradisional, acara ini diawali dengan pelaksanan Upacara dan dilanjutkan kegiatan seremonial pemotretan tumpeng yang disaksikan oleh seluruh siswa siswi, alhamdulilah hingga diakhir acara panitia juga menyelenggarakan gerak jalan sehat, diikuti oleh seluruh siswa, guru, staf TU, dan lainnya.

        Berbagai rangkaian kegiatan dan acara lainnya yang telah rangkum dan ditetapkan oleh pihak Sekolah diantaranya

1. Upacara seremonial pemotretan tumpeng.

2. Pemberian santunan kepada siswa-siswi yang kurang mampu.

3. Jalan sehat yang dilanjutkan dengan pembagian door prize l kepada guru, karyawan, warung, dan alumni.

4. Pergelaran Pentas seni siswa.

Seluruh rangkaian kegiatan sampai acara gerak jalan sehat ini bertujuan hanya untuk merayakan Hari Jadi SMPN 2 Padaherang yang Ke-39, semoga dengan adanya acara ini lebih meningkatkan jalinan silaturahmi, kebersamaan, dan kekompakan antara siswa dan guru. 

        Selain itu, acara perayaan untuk memeriahkan HUT SMPN 2 Padaherang ini juga selalu rutin diadakan setiap tahunnya, dengan kegiatan yang sama menggelar berbagai aneka lomba-lomba. Rangkaian demi rangkaian berlalu kemudian dilanjutkan dengan potong tumpeng, kegiatan yang selalu rutin dilaksanakan ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak atau siswa yang kurang mampu sebanyak 40 orang, sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian terhadap siswa siswi dalam mengharapkan keberkahan dari Allah Subhana Wataalla. Sedangkan acara jalan sehat ini sebagai rangkaian kegiatan akhir dari perayaan Hari Jadi SMPN 2 Padaherang, beserta pembagian hadiah hiburan kepada siswa, guru, staf TU, dan pekerja lainnya yang berhak mendapatkannya.

           Ketua panitia pelaksana Hari Jadi SMPN 2 Padaherang Ke-39, Tita Hartati, S.Pd, yang juga dibantu oleh para guru-guru ini, mengatakan bahwa setelah acara seremonial diakhiri dengan jalan sehat anak anak didik, adapun rute pemberangkatan peserta jalan sehat dimulai dari jalan disekitar Desa Sindangwangi menuju Kawarasan-Cimeong-Patrol, kembali lagi ke Sindangsari-Kawarasan, alhamdulilah peserta jalan sehat ini sangat antusias dalam merayakan Hari Jadi tersebut, semoga SMPN 2 Padaherang semakin jaya, sukses, dan selalu membuat seluruh siswa siswi menjadi Juara.

         Imat Rudi Priatna, M. Pd, selaku Kepala SMPN 2 Padaherang mengucapkan “Selamat Ulang Tahun Ke-39, mudah mudahan tahun ini Sekolah kita selalu sukses, mari bergandengan tangan bersama sama dengan seluruh jajaran agar selalu kompak dengan terus menjalin silaturahmi, mudah mudahan dapat mewujudkan kemajuan di suatu Lembaga yang barokah, insya Allah akan selalu meraih prestasi baik bagi siswa, para guru, maupun yang lainnya, semoga kesuksesan selalu mengiringi,” ucapnya, saat di sela-sela acara. Terlihat antusias yang sangat tinggi dari para peserta sambil menikmati sajian acara, yang sebelumnya diisi dengan berbagai hiburan pentas seni seperti Upacara adat, Wayang, dan Tari Tradisional, mudah mudahan Masyarakat sekitar juga selalu mendukung Sekolah ini. Selamat bagi yang mendapat hadiah utama, dan hadiah hiburan lainnya, seperti door prize yakni alat-alat keperluan Sekolah, ucapnya.

        Penulis dan Editor (Dsurya)

Exit mobile version