Iklan

Akrima Maulida Juara 1 MHQ Se-Priangan Timur

SR Padaherang 

        Prestasi yang sangat sensasional kembali ditorehkan oleh siswi SMP Negeri 2 Padaherang. Prestasi tersebut adalah juara I Putri, dengan mata lomba MHQ Juz 30 antar pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), MtS/sederajat Se-Priangan Timur. Pelaksanaan lomba ini bertempat di aula SMAN 1 Pangandaran, Jawa Barat. Prestasi yang dipersembahkan oleh siswi kelas VIII ini bernama Akrima Maulida, alhamdulilah atas ridho Allah Subhana Wataalla dan kerja kerasnya mendapat juara I MHQ Juz 30 Putri, tak hanya lomba MHQ Fospart juga menggelar berbagai lomba diantaranya, Speech, Olahraga, Menyanyi Solo, dan MHQ antar pelajar Se-Priangan Timur, dilaksanakan pada Sabtu, tanggal 27 Mei, tahun 2023.

        Prestasi kali ini merupakan rangkaian prestasi yang sangat sensasional yang berhasil ditorehkan oleh siswi SMP Negeri 2 Padaherang dalam ajang hapalan ayat ayat suci Alquran Juz 30 antar pelajar Putri. Sebelum meraih prestasi ini, Akrima seorang muslimah yang tekun menghafal ayat ayat suci Alquran ini atas ridho dari Allah Subhana Wataalla telah berhasil mempersembahkan prestasi yang sangat sensasional Se-Priangan Timur. Tentunya hal ini merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi seorang muslimah, juga untuk lembaga Pendidikan yang dia tempuh sekarang ini, karena Akrima alhmadulilah telah memiliki bibit emas dalam jiwanya sebagai penghapal Al-Qur’an.

        Akrima siswi di SMPN 2 Padaherang ini juga seorang santriwati yang sampai sekarang masih mondok di Pondok Pesantren Manba’ul Huda Padaherang.Tempat tinggal Akrima berada di Dusun Bulakbanjar, Desa Banjarharja, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Alhamdulillah berangkat bersama guru pembimbing untuk mengikuti lomba MHQ yang mewakili SMPN 2 Padaherang, diajang Fospart (Festival oF Speech Sport and Art) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh pihak SMAN 1 Pangandaran. Kesuksesan tersebut merupakan rentetan prestasi yang berhasil diraih oleh siswi SMPN 2 Padaherang.

       Keberhasilannya dalam meraih juara 1 MHQ Juz 30 Putri ini pun mendapat hadiah yang istimewa, baik dari penyelenggaraan maupun dari tempat Sekolah nya, Kepala SMPN 2 Padaherang, Toto M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Akrima karena telah mengharumkan nama baik Sekolah, sehingga pihak Sekolah akan terus selalu mendukung siswa tersebut maupun siswa siswi yang lainnya yang telah berprestasi di bidang agama ataupun di bidang lainnya, melalui lomba MHQ ini.Toto juga berpesan kepada siswa-siswi yang berprestasi jangan hanya berambisi untuk meraih prestasi akademik di Sekolah, namun raih juga prestasi di luar Sekolah. Karena ini sangat membantu mengasah bakat dan meningkatkan kemampuan dan ini tentunya merupakan salah satu keuntungan tersendiri bagi siswa yang ingin berprestasi baik dalam lomba MHQ seperti Akrima, ucap Toto.

Penulis (SR02)

Exit mobile version