Iklan

Reuni Akbar SMPN 1 Cimerak di Hadiri Oleh Bupati 

SR Cimerak 

       Kegiatan Reuni akbar yang bertempat di SMPN 1 Cimerak, yang beralamat di jalan Sindangsari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Ini merupakan acara reuni angkatan ke 20 alhamdulilah berlangsung sangat meriah. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 25 April, tahun 2023, yang dihadiri oleh ratusan peserta yang pernah Sekolah di SMPN 1 Cimerak, mulai dari angkatan pertama tahun 1984 sampai 2003. Semua angkatan umumnya hadir dan bertemu dengan para rekan-rekannya yang dahulu. Dan tiap angkatan ada kordinatornya untuk mengkoordinasikan rekan-rekan yang se angkatan. Yang sangat istimewa Reuni akbar di SMPN 1 Cimerak ini juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Pangandaran, H Jeje Wiradinata beserta Istrinya.

        Persiapan yang matang oleh Kordinator Pusat Reuni Tata, bersama dengan Ketua Umum Reuni H.Dadang Solihat, M.Pd sangat berkesan apalagi acara ini dihadiri juga oleh guru-guru SMP yang masih ada seperti Tuti, Dadan Darsono, dan Holili yang ketiganya itu sudah Purnabakti, ada juga guru SMP yang masih aktif diantaranya Supriatna, Budi Sobarii, H.Ruhaendi dan beberapa guru yang aktif lainnya. Semua berkumpul dalam sebuah wadah reuni yang sangat berkesan ini. 

        Dalam momen menghadiri acara reuni akbar ini Bupati Pangandaran, menekankan bahwa akan pentingnya menjalin jalinan silaturahmi antar tiap angkatan.”Jalin Terus Silaturahmi Antara Guru dan Para Siswa Yang Telah Menamatkan di Sekolah Ini,” ujar H Jeje yang hadir didampingi Hj Ida istrinya. Sambutan yang lain juga datang dari Kepala SMPN 1 Cimerak saat ini, Iing Kastim, yang banyak menyoroti tentang kenyamanan dan kebersamaan bertugas di Sekolah tersebut. H.Ruhaendi yang biasa dipanggil Endi yang bernah menjadi guru di SMPN 1 Cimerak ini, sekarang alhamdulilah telah menjadi Kepala SMPN 3 Cimerak, sekaligus mewakili guru guru senior yang mengatakan dalam sambutannya tentang pentingnya mengikat tali silaturahmi antar tiap lulusan. H.Dadang yang merupakan alumni di era 88 ini dan sekarang telah menjadi Pejabat di Pemerintah Kabupaten Pangandaran, sebagai Kepala Bappeda (Badan Pengelolaan dan Pembangunan Daerah), juga mengajak seluruh angkatan agar tetap bersatu membangun Sekolah di Kabupaten Pangandaran, sehingga lebih maju lagi. Dadang Okta sapaan akrab beliau merupakan salah satu lulusan yang sukses menjadi Pejabat di Kabupaten Pangandaran.

       Acara selanjutnya foto-foto bersama, silaturahmi dengan Bupati, hiburan juga saling diskusi tentang kehidupan masing-masing. Intinya reuni akbar ini berlangsung sangat positif. Pemberian cendera Matta kepada gugu-guru yang purnabakti, yang masih aktif ke Sekolah juga ada rencana pembuatan arsif reuni yang dibahas dalam kegiatan reunian tersebut.”Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan semua rekan-rekan”,kata Tata sebagai Admin Pusat nya. Dadang Okta juga ikut foto-foto dengan rekan-rekan dan sekaligus mengucapkan terima kasih, ”Agenda reuni ini insyaallah akan selalu dilaksanakan tiap tahun dan seterusnya, kata Dadang Okta. Reuni seperti ini sudah dilaksanakan setiap tahun,tapi reuni akbar dari 20 angkatan baru tahun ini.

       Acara reuni selesai pada pukul 15.00 Wib dan semua pulang dengan membawa sejuta kenangan. Semoga kegiatan silaturahmi ini bermakna positif dan semua mendukung demi kekuatan tali silaturahmi. Hasil dari kedatangan Bupati Kabupaten Pangandaran, insya Allah lapang Basket di SMPN 1 Cimerak akan diperbaiki. Alhamdulilah ada kemajuan demi Pendidikan di SMPN 1 Cimerak. Semoga ke depannya kegiatan seperti ini selalu lancar dan tetap sukses.

      Penulis (Rasimun/SR)

Exit mobile version