SMAN 1 Cibingbin Gelar, Rapat Komite Bersama Orang Tua Siswa, Terkait Program Study Tur

SR Kuningan 

         Berdasarkan instruksi Kemendikbud RI, kepada semua Lembaga Pendidikan agar jajaran guru di Sekolah yang berada di seluruh Indonesia. Untuk menjadikan para siswa nya menjadi pintar, dengan cara meningkatkan sistem belajar yang diajarkan oleh tim pengajar kreatif kepada siswa siswi tersebut, baik ditingkat Sekolah Dasar ataupun di tingkat Menengah, juga ditingkat Menengah Atas. Berharap semua siswa siswi di seluruh Sekolah menjadi pintar, dengan cara baik formal ataupun non formal yang kreatif dan inovatif, terus meningkatkan sistem belajar yang ikhlas, salah satu contoh penerapan non formal yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Cibingbin.

          Melalui program program kegiatan yang akan disampaikan melalui rapat Komite bersama orang tua siswa. Salah satu peningkatan kualitas belajar dengan menggelar acara rutin setiap tahunnya adalah pemberangkatan para siswa siswi melaksanakan Study Tur, alhamdulilah dengan dukungan penuh keikhlasan dari semua pihak hingga kegiatan ini tidak akan menimbulkan masalah. Bahkan orang tua siswa pun 100 persen mendukung kegiatan ini.

           Kegiatan peningkatan sistem belajar siswa yang didukung penuh oleh semua pihak ini khususnya seluruh para orang tua siswa, atas dasar kesepakatan bersama pada hari Selasa, tanggal 30, bulan April, tahun 2024. Bertempat di kampus Sekolah Cibingbin, rapat klarifikasi antara pihak Sekolah bersama orang tua siswa karna ada kendala mis komunikasi kembali menggelar rapat ulang yang di saksikan oleh Dewan Guru, Komite, dan Kepala Sekolah, juga seluruh orang tua siswa kelas XI.

         Menurut Drs Awang Suarma M.M.Pd yang selaku Wakasek menyampaikan kepada para siswa dan orang tuanya, dengan tegas dan benar tentang 1. Program Study Tur ini juga diprakarsai oleh OSIS SMA Negeri 1 Cibingbin, dan kegiatan ini tidak bersifat wajib (tidak ada paksaan). 2. tidak ada kompensasi apapun bagi yang tidak berangkat, adapun kewajiban A. Kompensasi yang beredar sebesar 50 Ribu Rupiah ini tidak benar adanya alias (Hoak). Kewajiban B. Membuat makalah sebanyak 50 halaman juga tidak benar. Kewajiban C. Semua siswa yang berangkat Study Tur ini mendukung demi suksesnya kegiatan tersebut.

           Demikian pernyataan ini di buat oleh Ketua Komite H Shobirin M.Pd, menurutnya selaku perwakilan pihak Sekolah dalam pelaksanaan Study Tur di sana nanti akan membelajarkan anak didik dengan baik, contoh diawali dengan belajar tata cara Shalat Dhuha yang sempurna, dilanjutkan dengan tata cara memelihara sapi. Untuk pembelajaran terhadap nilai Ibadah dengan penuh tawaqal hingga meningkatkan keimanan anak supaya menjadi Soleh, Pintar, dan Berpengalaman.

            Menurut Kepala Sekolah Sudarmoyo M.Pd, sebagai penanggung jawab Sekolah, dengan adanya Study Tur yang tidak ada paksaan ini, seluruhnya akan dikembalikan kepada pihak Komite dan para orang tua siswa, perihal pemberangkatan Study Tur tersebut, kerena sebagai pemimpin di Sekolah hanya mendukung kegiatan tersebut, semoga bermanfaat, tak harus pintar yang  terpenting menjadi anak yang Sholeh dan Sukses. Kalau nanti jadi alumni Cibingbin, semoga menjadi orang yang bisa berbakti, dan mengabdi kepada Negara, baik jadi anggota Polri-TNI ataupun jadi dokter, Pengusaha. Juga menjadi anak yang bisa memanfaatkan ilmu yang sudah di bekalkan, semoga bermanfaat Dunia dan Akhirat, mohon doanya kepada orang tua, agar pemberangkatan Study Tur dan selama di sana nanti, dalam keadaan selamat dan sukses, hingga bisa berkumpul kembali di kampus Sekolah Cibingbin tercinta ini.

       Penulis dan Editor (Alex Nurdiansyah/SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *