Info Seputar SMPN 1 Cijulang,Terkait  Invitasi Bola Voli 

SR Cimerak 

          Kegiatan olah raga Invitasi Bola Voly hampir selalu dilaksanakan oleh Masyarakat, salah satunya yang diselenggarakan oleh pihak Sekolah Menengah Pertama (SMP) di setiap tahunnya, dengan tujuannya adalah untuk menarik minat para siswa-siswi SD/MI, agar mau belajar di Sekolah tersebut, hingga mengasah kemampuan para siswa siswi tersebut di bidang oleh raga khususnya Bola Voli. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh guru PJOK yang bekerjasama dengan OSIS di Sekolah tersebut. Para penyelenggara yang juga merupakan guru PJOK ini, sekaligus para pengurus OSIS di Sekolah tersebut. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang ikut menyelenggarakan Invitasi Bola Voli.

          SMPN 1 Cijulang berdiri pada tahun 1960, dan merupakan sebuah Sekolah yang sudah sangat tua dan sudah banyak menghasilkan lulusannya yang baik dan sukses di segala bidang. Lembaga ini terus menerus berbenah agar tetap menjadi Sekolah yang unggul. Sekolah yang berdekatan dengan Pusat keramaian di Cijulang ini terletak di jalan Pasirsumbul No 351 Cijulang dengan Akreditasi A dan dikelola oleh 35 guru dan 3 penjaga Sekolah, alhamdulilah Sekolah ini telah banyak meraih prestasi yang didapatkan dan salah satunya Juara terbaik di pertandingan Bola Voli, dan Sekolah ini termasuk yang paling jago.

           Saat ini SMPN 1 Cijulang dikepalai oleh Yaya Suryana, S.Pd yang biasa dikenal dengan Chuya Bargal. Kepala Sekolah yang satu ini sebelum bertugas di SMPN 1 Cijulang, adalah Kepala Sekolah di SMP Satap Cimerak. Jarak yang ditempuh waktu jadi Kepala SMP Satap oleh Yaya dari rumahnya di Cijulang, jarak tempuh ke Satap sampai puluhan kilo jaraknya, tapi pukul 07.00, Yaya selalu sudah hadir di Sekolah. Saking disiplinnya sampai sampai makan pagi pun hampir selalu di Sekolah. Alhamdulillah semenjak jadi Kepala di SMPN 1 Cijulang, jarak tempuh ke Sekolah sangatlah dekat hingga pukul 6.30 wib pun kadang sudah berada di Sekolah. Dengan konsep kedisiplinan ”Jauh atau dekat, tempat tugas, Kita wajib selalu mengutamakan datang tepat waktu dan itu sangat nikmati ”,katanya. Kepala Sekolah ini dibantu oleh Uday Suganda sebagai Wakil Kepala Sekolah, Erik S Hidayah, S.Pd.I, sebagai Bidang Kesiswaan dan Komite Hary Siswanto, S.Pd, juga bersama semua dewan guru dan Staf Sekolah lainnya.

         Untuk menuju ke SMPN 1 Cijulang, bisa dilalui dari berbagai arah karena memang Sekolah tersebut berada di jalan raya utama. Dari jalur Parigi bisa langsung ke Cijulang menuju Sekolah, dari jalur Batukaras bisa melewati jembatan gatung menuju Sekolah, dan dari jalur Cimerak- Cibanten pun bisa melewati grand Canyon menuju Sekolah. Pokonya sangat mudah dan tentu fasilitas-fasilitas di Sekolah pun seperti laboratorium, alat musik, alat olah raga, sampai pasukan Drum Band dan alat alat nya pun komplit. Para Pendidik nya banyak yang sudah ahli di bidangnya, hingga menjadikan Sekolah ini, banyak diminati oleh para orang tua siswa yang memiliki anak, yang baru lulus dari SD maupun MI pun ingin Sekolah disana. Alhamdulillah dengan diadakannya Invitasi selama dua hari ini, maka diharapkan minat belajar ke Sekolah ini terus meningkat.

           Pada invitasi Bola Voli yang diadakan di semester dua (2) tahun 2024 ini, diikuti oleh grup Putra 23 SD dan grup Putri 12 SD. Sebelum dilakukan pertandingan diadakan upacara pembukaan yang dibuka langsung oleh Kepala Sekolah Yaya Suryana. Dalam sambutannya Kepala Sekolah ini mengajak semua peserta pertandingan untuk bersaing secara sehat.”Mari kita utamakan sportifitas dalam pertandingan agar hasilnya bisa obyektif dan memuaskan”,kata Yaya yang selalu rendah hati dan disiplin. Berikut susunan panitia pelaksana selaku Ketua penyelenggara, Tajudin S.Pd, M.Pd, Fany Irfan Zidry S.Pd sebagai Wakil Ketua, dan tim pelaksana kegiatan oleh Erik S Hidayah, S.Pd.I, juga dibantu oleh pengurus OSIS.

          Hasil dari Invitasi Bola Voli yang telah diselenggarakan selama dua hari ini mulai dari tanggal 23-24, April, tahun 2024, alhamdulilah telah menghasilkan para juara juara sebagai berikut, Juara 1 Putra dimenangkan oleh tim Voli dari SDN 2 Batukaras, dan Juara II diraih oleh tim Voli dari SDN 3 Ciakar, dan Juara III, diraih oleh dua Sekolah yaitu SDN 1 Batukaras dan  SDN 2 Cijulang. Selanjutnya dari tim Putri, Juara 1 diraih oleh tim Voli dari SDN 2 Kondangjajar, dan Juara II diraih oleh tim Voli dari SDN 2 Batukaras, serta Juara III, diraih oleh tim Voli dari dua Sekolah, yakni SDN 1 Kondangjajar dan  SDN 1 Cijulang. Berikut dua pemain terbaik dari Putra bernama Kafa Alfint S, berasal dari SDN 2 Batukaras, dari Putri ada Rifka Septiani berasal dari SDN 2 Kondangjajar. Semua Juara mendapatkan tropi kejuaraan.

          Kegiatan Invitasi Bola Voli ini ditutup tanggal 24, April, tahun 2024, dan semua peserta pulang dengan rasa puas.Yang menang tetap senang dan yang belum beruntung tetap tidak bingung. Karena ini hanyalah sebuah pertandingan, kalah menang adalah soal biasa, yang utamanya adalah tetap terjalin ikatan batin antara Kepala Sekolah, para Pendidik dengan para siswanya yang juga peserta lomba. Semoga SMPN 1 Cijulang, ke depannya semakin baik dan lebih banyak lagi raih prestasi, juga para siswa siswi berminat belajar di Sekolah tersebut dengan iklas dan tulus, bagi siswa baru, ayo terus semangat dan jadikan Sekolah ini yang terfavorit, khususnya di wilayah Kecamatan Cijulang dan sekitarnya.

           Penulis dan Editor ( Rasimun/SR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *