Apel Gabungan Pengamanan, Malam Pergantian Tahun di Banjarsari

SR |Ciamis|

         Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban pada perayaan pergantian tahun 2023 menjadi tahun 2024. Muspika di wilayah Eks-Kwadanan Banjarsari, melaksanakan apel gabungan, yang bertempat di Alun-alun Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, acara ini dilaksanakan pada hari Ahad, tanggal 3, Desember, tahun 2023.

         Drs H Dedi Iwa Saputra, selaku Camat Banjarsari, yang juga akan memimpin Apel gabungan pengamanan malam pergantian tahun.“Kita akan laksanakan pengamanan sampai malam menjelang pergantian tahun, sehingga ketertiban dan keamanan di wilayah Eks-Kewadanan Banjarsari ini, dapat tetap terjaga dan terkendali.”

        “Penting sekali dengan adanya pengamanan pada saat malam pergantian tahun, yang disertai dengan libur panjang sehingga hal-hal yang mengganggu jalannya ketertiban umum bisa terantisipasi maupun dicegah,”tuturnya.

            Dalam kegiatan pengamanan pada pergantian tahun ini, tim gabungan akan melakukan patroli yang terdiri dari pihak keamanan setempat untuk berpatroli di seputaran kewilayahan Banjarsari, hal ini bertujuan untuk mencegah tindak kriminalitas, sehingga dapat memberikan rasa aman, dan nyaman, kepada Masyarakat khususnya yang akan memanfaatkan liburan panjang ini dalam menyambut malam pergantian tahun 2023 menjadi tahun 2024.

          Hal ini juga sama seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Banjarsari, AKP Dian Rosdiana S.H, juga menyampaikan bahwa kegiatan Apel tersebut adalah sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan untuk pelaksanaan pengamanan pada malam pergantian tahun nanti. Pengaman dari segi aspek Personil, sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, serta Relawan lainnya.

       ” Hal ini juga sekaligus untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan, kami akan lakukan pengaturan lalu lintas apabila diperlukan, laksanakan rekayasa lalulintas di wilayah sekitar alun-alun Banjarsari, dan juga di pusat keramaian lainnya,” alhamdulilah telah dibentuk tim gabungan untuk lakukan patroli, jaga keselamatan dan kesehatan, serta tidak membuat kontra produktif, semua kegiatan yang diambil selalu Koordinasi dengan Saya selaku Kapospam Banjarsari,” ucap AKP Dian.

         Di ketahui  bahwa dalam Apel gabungan tersebut dihadir oleh banyak unsur yang terdiri dari Kapolsek Pamarican, AKP Jajang Sahidin S.H, Kapolsek Lakbok, IPTU Suripno, Wadanramil Banjarsari, Kapten Inf Saji Sasmita, Danramil Lakbok Letda Warto, Camat Purwadadi Basir S.IP, para anggota TNI, Polri, Dishub, Damkar, para petugas kesehatan dari unsur Puskesmas, para Kepala Desa, Tagana, Saka Bhayangkara, RCS, MDMC, dan dari perwakilan Ormas di wilayah Banjarsari.

       Penulis dan Editor (D_Hendra/SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *