Lomba Qosidah Meriahkan HUT PGRI dan HGN Ke-78, di PGRI Cabang Kalipucang

SR Kalipucang

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Ke-78 tahun 2023. PGRI Cabang Kecamatan Kalipucang, Jawa Barat. Menggelar sejumlah kegiatan diantaranya lomba qosidah dan dihari berikutnya juga ada perlombaan lainnya yang akan digelar, acara spektakuler ini dimulai sejak hari Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 11 diselenggarakan lomba Pupuh, dan alhamdulilah sekarang tanggal 13 lomba Qosidah, nanti tanggal 20 lomba Bola Voli, dan tanggal 21 lomba Mini Soccer dan Kasti, sampai tanggal 25 November sebagai puncak perayaan HUT PGRI dan HGN Ke-78 yang ditandai dengan pelaksanaan upacara, yang nantinya bertempat di lapang Desa Kalipucang.

Salah satunya kegiatan keagamaan yang berupa lomba Qosidah dan acara ini sangat spektakuler yang dilaksanakan oleh PGRI Cabang Kecamatan Kalipucang. Lomba Qosidah ini diikuti oleh anggota PGRI yang ada di 13 Ranting, namun hanya 11 Ranting yang ikut lomba bersama satuan Pendidikan lainnya yang terdiri dari tenaga Pendidik dan kependidikan yang ada di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Jadikan acara ini sebagai pemersatu dan semoga menjadikan para anggota menjadi lebih kompak sehingga kedepannya dapat memajukan Pendidikan Agama khususnya di wilayah Kecamatan Kalipucang.

Kegiatan lomba Qosidah ini dilaksanakan sejak pukul 07.30 WIB hingga berakhir siang sebelum Salat Zhuhur, lomba ini dipusatkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) KPRI “Segar” Kecamatan Kalipucang, pada hari Senin, tanggal 13, November, tahun 2023, acara Qosidah tersebut, juga dihadiri langsung oleh Ketua PGRI Cabang Kecamatan Kalipucang, Korwil Disdikpora Kecamatan Kalipucang serta para Kepala Sekolah, guru, dan tenaga Pendidik lainnya yang berasal dari TK, SD, SMP, SMA, dan sederajat lainnya yang ada di Ranting PGRI Cabang Kecamatan Kalipucang.

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Kalipucang Uus Sunendar, S.Pd yang didampingi oleh Ketua pelaksana lomba Qosidah, Saefudin S.Pd, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini, selain dalam rangka memeriahkan dan menyambut HUT PGRI dan HGN Ke-78 tahun 2023 juga untuk membangun tingkatkan akidah serta menjaga kekompakan antar sesama anggota PGRI di Cabang Kecamatan Kalipucang, mari kita bangun sinergitas untuk lebih maju lagi, tetap solid dan selalu disiplin dalam segala bidang. Berikut pemenang lomba Qosidah antar Ranting Juara I diraih oleh Ranting Tunggilis, Juara II diraih oleh Ranting Bagolo, dan Juara III diraih oleh Ranting Kalipucang, untuk acara selanjutnya PGRI Cabang Kecamatan Kalipucang juga akan menggelar lomba-lomba yang tak kalah serunya seperti Kasti dan Bola Voli, selamat menyaksikan kata Uus.

Penulis dan Editor (Dsurya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *