Alhamdulillah, Siswa SDN 4 Putrapinggan Raih Juara di Ajang FTBI Tingkat Kabupaten

SR Kalipucang

   Penyelenggaraan kegiatan gebyar Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Kabupaten, Pangandaran, Jawa Barat. Tahun 2023 kemarin, alhamdulilah berlangsung dengan meriah. Ratusan siswa dan siswi dari berbagai Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Pangandaran ikut ambil bagian dari berbagai jenis mata lomba yang digelar. Pada penyelenggaraan lomba tersebut terdapat 7 mata lomba Budaya Sunda yang dilombakan oleh panitia pelaksana, diantaranya Nembang Pupuh, Maca Sajak, Ngadongeng, Biantara, Ngabodor Sorangan (Borangan), Ngarang Carita Pondok, dan Maca Nulis Aksara Sunda. Penyelenggaraan kegiatan FTBI ditingkat Kabupaten kemarin, digelar pada hari Kamis, dan Jum'at, tepatnya tanggal 2, dan 3 November, tahun 2023, bertempat di MMC Cintaratu, Parigi.


     Dari serangkaian kegiatan lomba lomba ini tak disangka-sangka siswa SDN 4 Putrapinggan, yang beralamat dijalan Raya Pangandaran, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Alhamdulillah dari sekian ratus siswa siswi tangguh yang ikut serta dalam ajang FTBI kemarin, sangat spektakuler banyak siswa yang telah berhasil meraih prestasi, salah satunya adalah Arya Reza Santika yang merupakan siswa kelas IV di SDN 4 Putrapinggan telah membanggakan pihak Sekolah, dikarenakan Arya berhasil meraih prestasi meskipun hanya mendapat juara II dimata lomba Borangan di ajang FTBI tingkat Kabupaten tahun 2023 kemarin.


    Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Putrapinggan, Samsu S.Pd, saat diwawancara oleh koresponden Surya Rengganis mengatakan bahwa secara pribadi merasa sangat bangga atas pencapaian prestasi siswanya dalam ajang kegiatan gebyar FTBI tingkat Kabupaten Pangandaran kemarin, hal ini sangat membuktikan bahwa di SDN 4 Putrapinggan tidak bisa dipandang sebelah mata, meskipun hanya meraih juara II namun ini sebuah prestasi yang luar biasa dibandingkan dengan Sekolah sekolah lain yang belum merasakan indahnya meraih prestasi.


    Di tambahkan oleh Nung Irma Suryani selaku guru pembimbing mengucapkan alhamdulillah kepada Allah Subhana Wataalla atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya, semua ini tidak terlepas dari do'a, kerja kerasnya, dan dukungan dari semua pihak, khususnya guru pembimbing yang begitu antusias dalam membina dan mengarahkan anak didiknya untuk menjadi yang terpilih, sehingga perjuangan ini dapat memberikan kebanggaan Sekolah, dengan meraih prestasi di tingkat Kabupaten, dengan bakat dan minat yang telah dimiliki oleh siswa tersebut, sehingga pada saat berlatih pun tidak terlalu ditemukan kesulitan yang berarti. Dan pada kesempatan ini secara pribadi Nung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan pihak Komite Edi Rasmanto yang selalu sigap mendukung demi kemajuan Sekolah dan siswa," ucapnya.

     Penulis dan Editor (Dsurya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *