Kom 1, Gelar Serah Terima Tugas Kepengurusan Baru MKKS SMP 

SR Pangandaran

        Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Komisariat 1, merupakan salah satu wadah bagi Kepala Satuan Pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri maupun Swasta yang mencakup di tiga wilayah atau Kecamatan diantaranya Mangunjaya, Padaherang, dan Kalipucang, forum ini bertujuan untuk membicarakan banyak hal terutama tentang kemajuan Pendidikan khususnya di wilayah tersebut, sebagai contoh para Kepala Sekolah yang tergabung di MKKS SMP Komisariat 1 ini sangatlah aktif dalam melakukan pertemuan rutin, guna pembahasan pembahasan ilmiah maupun pelaksanaan kegiatan lainnya, yang akan dilaksanakan bersama para Kepala Sekolah disetiap bulannya, tentunya sesuai kesepakatan. 

        Tempat untuk kegiatan MKKS SMP Komisariat 1 ini, semisalnya diselenggarakan secara bergiliran sesuai dengan urutan Sekolah masing-masing ataupun terkadang pertemuan tersebut akan di fokus di suatu tempat di Lembaga Pendidikan yang disepakati. Untuk tuan rumah atau tempat pertemuan rutin yang sebelumnya selalu di pusatkan di SMPN 2 Padaherang, sedangkan untuk penyelenggara kegiatan lomba lomba akan dilaksanakan sesuai hasil rapat, pada pertemuan yang telah digelar dan seterusnya hingga sesuai dengan kesepakatan. Namun untuk pertemuan rutin para pengurus Komisariat 1 ini akan dikondisikan lagi, katanya sesuai dengan hasil rapat kepengurusan yang baru saat ini, namun jikalau ada Sekolah yang meminta untuk menjadi sebagai tuan rumah pada pertemuan boleh saja asalkan dengan alasan tertentu, hal ini dapat dipenuhi. 

          Alhamdulillah pada hari, Senin, tanggal 11, bulan September, tahun 2023, berdasarkan kebutuhan Lembaga Pendidikan di masing masing tempat, dikarenakan para pengurus sebelumnya telah banyak yang purna bakti maka, para pengurus MKKS SMP Komisariat 1 sepakat untuk kembali melakukan revitalisasi para pengurusnya hingga agenda Komisariat 1 kembali dapat berjalan seperti biasa dengan berbagai kegiatan. Mudah mudahan “Serah Terima Kepengurusan Baru MKKS SMP Komisariat 1 Periode 2023-2027”, berjalan dengan lancar, alhmadulilah kegiatan Sertijab ini dilaksanakan di Rumah Makan Abah Jenggot, Manganti, Kabupaten Cilacap, Jateng. Yang dihadiri oleh 17 Sekolah.

        Kegiatan Sertijab kepengurusan MKKS SMP Komisariat 1 ini langsung disaksikan juga oleh para pengurus yang telah Purna Bakti, dan langsung menyerahkan tugas kepengurusan lama yang sebelumnya di ketuai oleh Drs Rahmat kini diserahkan kepada H Suherno yang merupakan Kepala SMPN 1 Kalipucang dan kini resmi menjadi Ketua baru Komisariat 1 periode 2023-2027. Dalam pertemuan tersebut H Suharno juga menyampaikan beberapa poin bahwa para pengurus Komisariat 1 merupakan perwakilan dari MKKS SMP Kabupaten, yang mana para pengurusnya adalah mitra Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga di Kabupaten Pangandaran. Mohon doa restunya, semoga kepengurusan baru ini dapat meningkatkan mutu Pendidikan khususnya di tiga wilayah, yang ada dibawah naungan Komisariat 1, ucapnya.

    Penulis dan Editor (Dsurya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *