Disdikpora Kabupaten Pangandaran, Gelar Pembinaan Kepala Sekolah

SR Pangandaran

         Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Melalui Bidang Pembinaan SMP, telah menyelenggarakan acara Pembinaan bagi Kepala Sekolah, tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kabupaten Pangandaran, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yang dimulai pada hari Rabu dan berakhir pada hari Kamis, alhamdulilah sebanyak 37 Kepala SMP Negeri dan 17 Kepala Sekolah Swasta hadir pada kegiatan yang digelar selama dua hari ini, alhamdulilah berlangsung dengan baik dan lancar, semoga para Kepala Sekolah tersebut dapat menelaah makna dari Pembinaan tersebut.

        Kepala Bidang Pembinaan SMP, DR Raden Iyus mengatakan, bahwa kegiatan ini diutamakan untuk lebih menjalin silaturahmi antara Kepala Sekolah bersama unsur Pendidikan lainnya, yang dilanjutkan dengan pemaparan agenda Pembinaan, yaitu tentang mengoptimalisasi pelaksanaan ANBK ( Assessment Nasional Berbasis Komputer) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP ) di tahun 2023, juga dalam rangka meningkatkan nilai raport mutu Sekolah, materi yang akan dibahas, oleh narasumber khusus yang berkompeten dalam bidang peningkatan nilai dan mutu, acara ini bertempat di aula Eco Lodges Citumang, yang berada di Dusun Sukamanah, Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

        Adapun tujuan dari kegiatan Pembinaan ini adalah agar para Kepala SMP Negeri maupun Swasta dapat memiliki integritas yang berkualitas untuk mengembangkan nilai raport mutu Pendidikan di Lembaga nya masing-masing. Dalam acara pembinaan ini juga ada beberapa materi yang membahas terhadap keluh kesah jaringan beserta solusinya, dan alhmadulilah telah disampaikan dan dipahami dengan baik oleh tiap tiap Kepala Sekolah Negeri maupun Swasta. Berikut nara sumber yang hadir pada kegiatan pembinaan ini, dan akan menyampaikan sesuai bidang nya, untuk meningkatkan Assessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) oleh Kadisdikpora. Pembinaan Keorganisasian oleh Sekdis. Penyampaian dan Pembahasan Mutu Pendidikan di Kabupaten Pangandaran oleh Kasi Kursis, sedangkan Strategi Pelaksanaan ANBK oleh Harry, dan diskusi Peningkatan Literasi dan Numerasi oleh Pengawas Purwahyuni.

        Di lain tempat, menurut Raden Iyus, yang diakhir acara Pembinaan, menambahkan semoga Pendidikan di Kabupaten Pangandaran, melalui agenda Pembinaan ini para Kepala Sekolah diharapkan dapat segera merubah dan meningkatkan Kualitas nilai raport dan mutu Sekolah, karena banyak cara dalam meningkatkan nilai Pendidikan dan mutu Sekolah dengan pemahaman yang disampaikan tadi, tidak sedikit pun ada perbedaan, antara Sekolah Swasta dengan Sekolah Negeri, semua sama terhadap materi yang disampaikan, ayo lah berlomba lomba dalam meningkatkan mutu Sekolah. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masalah pemahaman soal data maupun yang lainnya tidak terjadi lagi, dan kami juga akan selalu mengkroscek langsung melalui aplikasi online untuk melihat kemajuan di setiap Lembaga tersebut,” pungkasnya. 

     Penulis dan Editor (SR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *