Mantap! Guru di Kabupaten Pangandaran Sumbang Medali Emas Perdana di Porsenitas X Majalengka

SR Pangandaran 

        Alhamdulillah ‘luar biasa’ salah satu atlet dari Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Berhasil mempersembahkan mendali emas di cabang olahraga Badminton Single pada Pekan Olahraga dan Seni Wilayah Perbatasan (Porsenitas) Ke 10 di Majalengka. Atlet tersebut merupakan seorang guru Pns di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Atlet tersebut bernama Ishna Rahmawati S.Pd, atas Rahmat dari Allah Subhana Wataalla guru tersebut dapat menyumbangkan 1 Medali Emas pertama untuk Kabupaten Pangandaran, pada Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis di final Singel Putri Pekan Olahraga dan Seni Wilayah Perbatasan (Porsenitas) X yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna SMK Korpri Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Pada hari Selasa, tanggal 06 hingga 10 Juni, tahun 2023. Kegiatan ini juga menyelenggarakan “Pameran Produk Unggulan Daerah Kunci Bersama”.

       Ishna yang juga merupakan guru mata pelajaran (OR) Olah Raga ini telah berhasil menyingkirkan lawan beratnya yang berasal dari Kabupaten Brebes di partai final, atlet yang bermain sangat agresif ini hampir hampir membuat Ishna kewalahan, dengan kemampuan yang penuh semangat dan trik permainan yang dimiliki oleh guru tersebut, akhirnya Ishna mampu menguasai permainan dengan permainan yang tak seimbang ini, dengan mudah Ishna melibas atas lawannya hingga patah dipartai final Singel Putri yang berhadapan dengan atlet dari Kabupaten Brebes ini. Pada pertandingan yang berjalan seru dan menegangkan ini para atlet saling susul menyusul angka, namun kalah cepat dengan Ishna yang selalu cermat dan penuh taktik akhirnya pertandingan seru ini berakhir dua set dengan skor 2-0 kemenangan untuk kontingen dari Kabupaten Pangandaran.

        Kepala SMPN 1 Kalipucang  Kabupaten Pangandaran, H Suharno, selaku penanggung jawab di Sekolah, juga menyaksikan pertandingan yang seru ini mulai dari awal penyisihan sampai kebabak semi final ini dengan gencar terus memberikan semangat kepada guru tersebut. Riuh suara supporter dari Kabupaten Pangandaran sangat memberikan spirit kepada atlet yang bertanding agar selalu bersemangat dalam mengarungi ritme permainan yang akhirnya keluar sebagai pemenang, dan alhamdulilah Ishna dapat menyumbangkan mendali emas perdana untuk Kabupaten Pangandaran.

       “Alhamdulillah, akhirnya persembahan medali Emas perdana ini untuk Kabupaten Pangandaran tercapai, yang dengan susah payah berjuang menyingkirkan lawannya di final ganda putri dan akhirnya prestasi diraih oleh atlet tersebut, dengan meraih medali emas diajang Porsenitas ini, semoga peraihan mendali emas ini dapat termotivasi oleh guru guru lain yang memiliki bakat untuk menjadi calon atlet baru selanjutnya untuk dapat meraih prestasi,” kata H Suharno usai menerima medali Emas pertama cabor Bulu Tangkis Ganda Putri pada Porsenitas X di Kabupaten Majalengka. Semoga atas keberhasilan yang telah diraih oleh guru tersebut sehingga nama Kabupaten Pangandaran menjadi harum di kancah Olah Raga Seni Perbatasan, dengan menyuguhkan medali emas perdana, mudah mudahan momentum yang baik ini dapat bermanfaat untuk keberlangsungan olahraga di semua daerah, khusus atlet di Kabupaten Pangandaran.

        Pada ajang Porsenitas ini Cabor yang diikuti oleh kontingen dari Kabupaten Pangandaran, yang berhasil mempersembahkan mendali emas perdana untuk Kabupaten Pangandaran adalah Cabang Olahraga Bulutangkis di final Singel Putri. Perlu untuk diketahui bahwa penyelenggaraan Porsenitas X resmi dibuka pada hari Selasa, tanggal 06 Juni hingga 10 Juni, tahun 2023. Pada Porsenitas X kali ini, Majalengka terpilih sebagai tuan rumah yang diikuti oleh 10 Kontingen dari berbagai Daerah perbatasan Jabar Jateng yang tergabung dalam Kerjasama Ekonomi, sebagai Kunci Bersama. Para Kontingen yang mengikuti Porsenitas X tahun 2023 ini meliputi Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Brebes, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, dan Kota Banjar. 

     Penulis dan Editor (SR 02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *