Keren! Rombongan Siswa SMPN 1 Kalipucang Berhasil Raih Juara di Ajang FLS2N Tingkat Kabupaten

SR Kalipucang 

        Alhamdulillah rombongan siswa siswi dari SMPN 1 Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pada hari Kamis, tanggal 25 Mei tahun 2023, berhasil memborong beberapa gelar juara yang sensasional dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Pangandaran, dengan menyabet juara 1 untuk tiga kategori dari enam mata lomba seni yang dipertandingkan. Dengan perolehan beberapa juara tersebut, SMPN 1 Kalipucang akan menjadi wakil Kabupaten Pangandaran di tingkat Provinsi.

        Kontingen dari SMPN 1 Kalipucang yang meraih beberapa juara 1 di cabang lomba diantaranya, Menyanyi Solo, Ilustrasi, dan Kreativitas Musik Tradisional.Juara 1 Menyanyi Solo

Menurut Kepala SMPN 1 Kalipucang, H. Suharno mengucapkan rasa syukur yang mendalam, dengan penuh rasa bangga dan bahagia atas keberhasilan para peserta didiknya yang telah menjadi juara umum pada ajang FLS2N jenjang SMP di tingkat Kabupaten Pangandaran, tahun 2023.Juara 1 Desain Ilustrasi

       Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras Divisi Bina Prestasi di SMPN 1 Kalipucang yang dengan tekun telah menggali potensi para siswa tersebut. Selain itu, peran serta dari para guru pembimbing yang terus melatih para siswa dengan gigih, sehingga dipandang perlu untuk diberikan apresiasi setinggi-tingginya.

       “H Suharno juga mangucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh guru dan keluarga besar Nesaka atas dukungannya. Untuk para peserta didik selamat berjuang kembali di tingkat Provinsi yah. Berlatihlah dengan giat dan selalu mengikuti petunjuk yang diberikan oleh para pembimbing. Kalianlah juaranya!” harapnya.


Juara 1 Kreativitas Musik Tradisional

        Di tempat yang sama, Tia Fauziyah salah satu guru pembimbing menyatakan proses yang dilalui untuk sampai ke titik juara umum ini, sangat penuh dengan kesabaran, keyakinan, dan keuletan. Banyak tantangan yang harus dihadapi anak didik untuk bersaing dengan peserta lain dari beberapa Sekolah terbaik di kabupaten Pangandaran. Kerja keras selama latihan cukup menguras tenaga dan waktu, alhamdulilah dapat menciptakan fokus dan konsisten para peserta maupun pembimbingnya, sehingga pada akhir lomba membuahkan hasil yang sangat memuaskan dalam diri peserta dan pembimbing, ucapnya.

          Penulis dan Editor (WLNDR/SR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *