Tingkatkan Bakat dan Kreativitas Siswa, Korwil Cimerak Buka Kegiatan Lomba FLS2N

SR Cimerak 

        Kordinator wilayah DisdikPora Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Secara langsung membuka kegiatan lomba lomba Seni yang dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Seni atau KGPBS wilayah Kecamatan Cimerak. Alhamdulillah atas ridho dari Allah Subhana Wataalla menggelar lomba lomba Seni yang terangkum dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat Kecamatan Cimerak. Pada hari Sabtu, tanggal 20 Mei, tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman SDN 1 Sukajaya yang beralamat di jalan Raya Sindangsari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

        Kegiatan festival seni yang langsung dibuka oleh Korwil Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora )Kecamatan Cimerak, Joko M.Pd yang juga didampingi oleh Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Ujang Yuli Hidayat, mengatakan bahwa kegiatan ini telah sesuai dengan rencana apa yang telah ditetapkan sehingga lomba ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh KGPBS Kecamatan Cimerak. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan seleksi lomba Seni para siswa tingkat Kecamatan ini adalah untuk mencari calon calon peserta didik yang memiliki bakat untuk meraih juara, sehingga para juara yang dikirim ke tingkat Kabupaten Pangandaran nanti yang rencananya akan digelar pada tanggal 30 Mei tahun 2023. Dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya.

       Selain mencari bakat calon calon siswa yang berprestasi, kegiatan seleksi FLS2N ini juga bertujuan untuk lebih mendorong dan meningkatkan bakat serta kreatifitasnya para siswa tersebut dalam bidang Seni, yang mengarah kepada kebutuhan siswa, sehingga diharapkan pada lomba ini para pembimbing dapat melihat potensi dan bakat dari peserta didik itu sendiri, pastinya perlu adanya keseriusan bantuan dan pendampingan dari masing-masing lembaga Pendidikan untuk membimbing dan meningkatkan potensi para peserta didik yang berbakat, ada lima mata lomba yang dipertandingkan dalam ajang FLS2N ini diantaranya, 1. Gambar Bercerita, 2.Kriya Anyaman, 3. Nyanyi Solo, 4. Pantomim, dan 5. Seni Tari. Dengan total jumlah seluruh peserta sekitar 99 peserta didik dari 34 Sekolah.

        Berikut daftar nama nama pemenang lomba FLS2N jenjang Sekolah Dasar tingkat Kecamatan Cimerak, tahun 2023. Diantaranya :

1. Bidang Nyanyi Solo, Juara I diraih oleh Andika Pratama dari SDN 3 Sukajaya.

2. Bidang Gambar Bercerita Juara I diraih oleh Ata Khaerul Amri, dari SDN 1 Kertaharja.

3. Bidang Seni Tari, Juara I diraih oleh tim Elzia Rhasiqya Bilqis, Salwa Salsabila, dan Dalpa dari SDN 3 Sindangsari.

4. Bidang Pantomim, Juara I diraih oleh tim Yazid Alfi Al Bhukori, Arvan Satriaja Pratama dari SDN 2 Kertamukti.

5. Bidang Seni Kriya, Juara I diraih oleh Siska Amellia dari SDN 2 Kertamukti. Selanjutnya para pemenang ini akan tampil pada ajang FLS2N tingkat Kabupaten pada hari Selasa, tanggal 30 Mei tahun 2023.

Editor/ Penulis ( Dsurya )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *