Siswa SMPN 2 Sidamulih Sabet Juara di Ajang O2SN 

 

SR Pangandaran 

        Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN ) 2 Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Imat Rudi Priatna merasa sangat bangga karena anak didiknya telah meraih prestasi yang gemilang diajang bergengsi yakni di perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten kemarin, anak didik tersebut berhasil meraih Juara I, di Cabang Olahraga (Cabor) Renang 50 meter gaya bebas Putra, yang diselenggarakan di kolam renang Tirta Tresna Pesona Cikembulan, pada hari Kamis, tanggal 11 Mei, tahun 2023.

       Siswa tersebut bernama Jamal Kurniawan, sekarang duduk di kelas VIII yang merupakan anak didik di SMP Negeri 2 Sidamulih, alhmadulilah telah berhasil menyabet juara I di Cabang Olahraga (Cabor) Renang 50 meter gaya bebas Putra, dari capaian prestasi tersebut alhasil telah mengharumkan nama baik Sekolah di Bidang Olahraga, dan insya Allah akan mewakili Kabupaten Pangandaran dalam pelaksanaan ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP tingkat Provinsi Jawa Barat nanti.

       Masih menurut Imat, bahwa pihak Sekolah merasa sangat senang dan bangga dengan prestasi anak didiknya yang telah berhasil meraih juara, dan ini merupakan hasil kerja keras sangat spektakuler yang dilakukan oleh anak didik bersama pelatihnya, karena diwaktu perlombaan pihaknya bisa bertanding secara maksimal di ajang kegiatan O2SN tingkat Kabupaten kemarin. Sehingga Jamal Kurniawan yang merupakan atlet renang akan mewakili Kabupaten Pangandaran. Untuk mengikuti ajang O2SN jenjang SMP tingkat Provinsi Jabar. O2SN merupakan bidang olahraga yang meliputi Cabor Bulutangkis, Atletik, Karate, Renang, dan Pencak Silat, ungkapnya.

       Menurut Riko yang merupakan guru pembimbing dari SMPN 2 Sidamulih, menyampaikan kepada pihak penyelenggara yaitu Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Pangandaran. Ucapan terima kasih karena telah menyelenggarakan O2SN ini, juga para Kabid, Kasie, dan staf lainnya, yang hadir sembari memberikan semangat kepada atlet atlet yang tengah berlomba. Sembari berharap adanya bentuk perhatian khusus dari Pemerintah Daerah kepada para atlet yang berbakat, sehingga prestasi gemilang selalu dipersembahkan baik di tingkat Kabupaten, maupun atlet yang mewakili Kabupaten Pangandaran, di kancah O2SN tingkat Provinsi nanti, karena mereka sudah memperlihatkan kemampuannya secara maksimal di arena perlombaan, pungkasnya.

         Penulis (SR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *