Gebyar SMP CUP “VI”, Gelar Berbagai Lomba

 

SR Pangandaran 

        Dalam rangka promosi kampus Sekolah sekaligus mencari potensi bakat khusus untuk para siswa siswi Sekolah Dasar yang ada di beberapa Desa di sekitar Sekolah, pihak Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN )1 Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pada kesempatan ini pihak Sekolah menggelar berbagai pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) bergengsi di event SMP Cup “VI”. Acara ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang selalu digelar oleh pihak Sekolah, dengan moto ” Junjung Tinggi Sportivitas”. 

        Menurut panitia pelaksana Aan Herdiana, S.Pd, M.Pd, mengatakan bahwa perlombaan di event SMP Cup “VI” ini dilaksanakan selama dua hari, sedangkan sesi pembukaan langsung oleh Kepala SMPN 1 Langkaplancar Andang Lesbaya M.Pd. Perlombaan ini dilaksanakan mulai pada hari Kamis sampai Sabtu, tanggal 04,06, bulan Mei, tahun 2023. Pihak Sekolah juga sangat mengapresiasi kegiatan olahraga ini, selain ajang mencari bakat para siswa siswi, juga sekaligus sebagai sarana promosi untuk mengenalkan kampus dan kegiatan Ekskul kepada para siswa siswi SD agar tertarik untuk Sekolah di SMPN 1 Langkaplancar, sebagai tempat melanjutkan jenjang Sekolah nya.

        Masih menurut Ketua panitia pelaksana yang juga merupakan Wakasek Kesiswaan , menyampaikan bahwa event SMP Cup “VI” ini digelar di SMPN 1 Langkaplancar, adapun pertandingan yang telah dilaksanakan diantaranya lomba Bola Volly yang diikuti oleh siswa siswi Sekolah Dasar dan Madrasah ibtidaiyah yang ada di Lima Desa diantaranya Desa Bangunjaya, Bojongkondang, Cimanggu, Mekarwangi, dan Desa Jayasari. Tim Bola Voly diikuti oleh 33 tim, terdiri dari 17 tim Volly Putra dan 16 tim Volly Putri. Lomba Futsal diikuti sebanyak 13 SD, sedangkan lomba Badminton diikuti oleh 12 SD yang terdiri dari 7 SD Putra, dan 5 SD Putri.

        Berikut para pemenang dari berbagai Cabang Olahraga yang telah digelar dan langsung diumumkan di penutupan event yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 06 Mei. Berikut daftar nama nama para pemenang lomba event SMP Cup “VI”, diantaranya :

Voli Putra  Juara 

1. SDN 1 Mekarwangi

2. SDN 3 Bojongkondang 

3. MI Bangunjaya

Voli Putri Juara 

1. SDN 1 Jayasari 

2. SDN 5 Bangunjaya 

3. SDN 3 Bojongkondang 

Futsal Juara 

1. SDN 1 Bangunjaya 

2. SDN 1 Bojongkondang 

3. MI Bangunjaya 

Badminton Putra Juara 

1. SDN 1 Bangunjaya 

2. SDN Mekarwangi 

3. SDN 1 Bojongkondang 

Badminton Putri Juara 

1. SDN 4 Bangunjaya 

2. SDN 1 Bangunjaya 

3. SDN Mekarwangi

     Tim Terbaik

Bola Voli Putra SDN 3 Bojongkondang 

Putri SDN 1 Jayasari

Futsal MI Bangunjaya, dan Juara 

Umum SDN 1 Bangunjaya 

     Penulis (SR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *