Sambut Ramadhan 1444 H, SD Negeri 4 Karangpawitan Gelar Pawai Keliling 

suryarengganisnews.com

       Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Romadhon 1444 Hijriah/2023 M, pihak Sekolah bersama para rombongan siswa siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Karangpawitan Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, pada hari Selasa, tanggal 21 Maret tahun 2023, mengadakan arak arakan yakni pawai keliling menyusuri jalan jalan ke permukiman rumah rumah warga yang ada disekitar Sekolah, untuk melaksanakan pawai yang diiringi oleh drum band para siswa.

       Dikatakan oleh Ketua pelaksana arak arakan pawai siswa, Reni Nurliani, S.Pd.I, yang juga merupakan guru PAI di SD Negeri 4 Karangpawitan ini mengatakan kepada koresponden Surya Rengganis bahwa tujuan pawai keliling ini adalah untuk memotivasi siswa agar lebih semangat dalam menjalankan ibadah puasa. Adapun rute perjalanan pawai yakni menelusuri jalan dan gang di sekitar Sekolah maupun ke jalan yang melewati rumah warga. Untuk menyemarakkan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M, dengan gembira, semangat, dan penuh keberkahan.

       Mari kita sambut datangnya bulan suci Romadhon yang penuh berkah ini dengan niat tulus karna Alloh Lilahitaalaa, dan juga menyemarakkannya acara ini dengan melakukan pawai pawai keliling sembari mengingatkan kepada warga sekitar akan datangnya bulan yang penuh barokah” katanya saat di sela sela pawai tersebut. Menurut Reni selain dilaksanakannya pawai ini menjelang masuknya bulan suci romadhon, pawai ini juga menampilkan parade marching band oleh anak-anak SD Negeri 4 Karangpawitan, sehingga tampak semarak dalam penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1444 H, dengan penampilan para siswa tersebut.

       Endis Sopandi selaku Kepala SDN 4 Karangpawitan juga menyampaikan bahwa kegiatan pawai yang digelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Romadhon 1444 H/2023 M. Selain memotivasi siswa juga memanfaatkan alat-alat musik bantuan dari Pemerintah, dari segi Pendidikan semoga kegiatan ini dapat membangun karakter mental para siswa, serta menggali kreativitas guru, pihak Sekolah juga jauh hari telah mempersiapkan kegiatan tersebut, mengadakan pawai keliling mudah mudahan acara siswa siswi yang mulai dari kelas I sampai kelas VI ini dapat memahami makna dari bulan suci romadhon, semoga para siswa ini selalu bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa sesuai dengan niat karna Alloh Lilahitaalaa, ujar Endis.

     Penulis (SR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *