Safari Romadhon, Polres Ciamis Adakan Patroli Sahur Warga 

suryarengganisnews.com

      Para Personel Polres Ciamis, Polisi Daerah Jawa Barat, pada hari Sabtu, melaksanakan kegiatan patroli malam, dalam rangka untuk membangunkan orang orang atau umat muslim untuk melaksanakan sahur guna keperluan Puasa. Patroli ini dilaksanakan secara mobile di kawasan Pusat keramaian Alun alun Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tanggal 25 Maret tahun 2023, sekitar pukul 02.00 WIB hingga waktu menjelang imsyak, agar warga melaksanakan sahur.

      Kegiatan ini dilaksanakan oleh sembilan (9 ) para Personel Polres Ciamis. Mereka merupakan personel personal gabungan dari masing-masing satuan fungsi di Polres Ciamis, 

      Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Nia Kurnia mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk membantu Masyarakat khususnya di Kabupaten Ciamis agar tidak tertinggal waktu sahurnya. Selain itu, kegiatan ini juga tentunya bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat, sehingga kenyamanan dan keberadaan para warga tersebut dirasakan cukup merasa nyaman dan aman, dalam menjalankan aktifitas ibadah selama di bulan suci Romadhon 1444 Hijriyah.

       Selain sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap Masyarakat di wilayahnya yang hendak atau akan menjalankan ibadah puasa di bulan Romadhon. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban tak hanya selama di bulan suci Romadhon 1444 Hijriyah saja,” katanya.

       Patroli ini mengambil rute start dan finnish di Mako Polres Ciamis. Adapun jalan jalan, yang akan dilalui yakni Jalan Nasional III, Bank BJB, Jalan Jenderal Sudirman, Bank Mandiri, Jalan Nasional III, Jalan Mr. Iwa Kusuma Sumantri, Islamic Centre, Jalan Mr. Iwa Kusuma Sumantri, Komplek Ruko dan terminal bus Ciamis, Jalan Rumah Sakit, Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Nasional III, dan Jalan Jenderal Sudirman.

    Penulis (Adi S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *