Disdikpora Gelar Pembagian SK Kepala Sekolah

SR Pangandaran 

        Bertempat diaula kantor Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melaksanakan pembagian SK Kepala Sekolah, sebanyak 101 SK dibagikan baik Kepala yang Promosi maupun yang di Mutasi, diantaranya terdapat Kepala Sekolah TK, SD, dan SMP Se- Kabupaten Pangandaran, Jum’at 13 Januari tahun 2023, SK ini diberikan kepada yang berhak. Pembagian SK tersebut terbagi menjadi dua sesi, tahap I Pagi hari yang dimulai pukul 08.00 dan tahap II Siang hari dimulai pukul 01.00. Pembagian SK ini kelanjutan dari yang telah dilantiknya para Kepala Sekolah pada tanggal 28 Nopember 2022 yang lalu, SK ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pangandaran yang ditandatangani oleh Kepala BKPSDM H.Dani Ramdani S.Sos, MM, dan ini merupakan bukti otentik bagi para Kepala Sekolah yang Promosi ataupun yang dimutasi ke tempat tugasnya masing-masing.

        Hadir pada acara tersebut diantaranya Sekretaris DisdikPora Kabupaten Pangandaran Dody DJubardi S.Pd, yang didampingi oleh Kasubag Kepegawaian Yayan dan beberapa orang staf, sebelum SK dibagikan terlebih dahulu pengarahan yang disampaikan oleh Sekdis seputar Pendidikan yang ada di Kabupaten Pangandaran. ”Kita harus bangga, karena Kabupaten Pangandaran benar-benar juara dalam berbagai prestasi ,”kata Sekdis yang juga Ketua PGRI Kabupaten Pangandaran. Pada kesempatan tersebut juga ada pengarahan dari Kasubag Kepegawaian.”Tolong SK di cek, kalau-kalau penulisannya ada yang salah, kalau ada yang salah tolong dikembalikan sambil menyertakan bukti pembanding,”kata Yayan.

          Disdikpora Kabupaten Pangandaran, merupakan salah satu Lembaga Dinas di Kabupaten Pangandaran yang berprestasi. Prestasi beberapa aplikasi tercepat di Provinsi Jawa Barat bahkan sampai Nasional, prestasi para siswa juga prestasi para pendidiknya. Bahkan beberapa waktu lalu Disdikpora dibagian pengelola Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) yang diwakili salahsatunya oleh Hari yang diundang oleh kementrian Pendidikan untuk diajak diskusi tentang BOS, sangatlah bersyukur DisdikPora punya Hari sang pengelola BOS yang mumpuni. Dengan pengelolaan BOS yang trasfaran dan baik, maka nama Kepala Sekolah dan Sekolah akan semakin harum.

       Pembagian SK berlangsung sekitar 2 jam dan berjalan dengan tertib, kelihatannya wajah-wajah para Kepala Sekolah yang sumringah, saat menerima alat atau bukti otentik tentang keabsahan keberadaannya disuatu Lembaga Sekolah yang akan menjadi tempat tugasnya. Mereka semakin semangat dan berniat terus berbenah, meningkatkan Pendidikan agar Sekolah yang dipimpinya selalu berprestasi.”Saya sangat bangga, sekarang SK sudah diterima. Dengan demikian kita benar-benar telah diberi kewenangan yang mutlat untuk memimpin Sekolah baru, tugas baru, ’kata salah seorang Kepala Sekolah yang hadir yakni Ade Guniwa, alhamdulilah Ade di Mutasi ke Sekolah yang dekat dengan rumahnya dan berjanji akan semakin baik lagi dalam bertugas, tepat pukul 15.00 Wib, pembagian SK selesai dan semua pulang dengan hati gembira dan semangat. Mereka berjanji dalam hati akan semakin disiplin, rajin ke Sekolah dan ikut mengharumkan nama baik Disdikpora dalam bidang Pendidikan di kabupaten Pangandaran, amiinn.

     Penulis (Rasimun/SR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *