SMPN 1 Sidamulih Borong Piala FTBI, Ini Daftar Nama Peraih Juara Selengkapnya

SR Pangandaran 

       SMPN 1 Sidamulih Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, alhamdulilah sukses borong lima (5) piala diajang lomba FTBI (Festival Tunas Bahasa Ibu) jenjang SMP tingkat Kabupaten Pangandaran, tahun 2022.

      FTBI (Festival Tunas Bahasa Ibu) ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Pangandaran pada hari Rabu tanggal 19 Oktober tahun 2022, yang dilaksanakan dibeberapa tempat lomba, untuk pembukaan dilaksanakan di halaman DisdikPora, kegiatan ini diikuti oleh siswa jenjang SD dan SMP Se – Kabupaten Pangandaran tahun ini.

       Untuk kegiatan lomba FTBI (Festival Tunas Bahasa Ibu) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini diikuti sebanyak 54 SMP Negeri maupun Swasta Se-Kabupaten Pangandaran, dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran.

      Cabang mata lomba di kegiatan FTBI tahun 2022 ini terdapat 7 cabang mata lomba diantaranya, 1.Ngadongeng, 2.Biantara, 3.Nembang Pupuh, 4.Maca Sajak, 5. Maca dan Nulis Aksara Sunda, 6.Nulis Carpon, 7. Borangan, alhamdulilah pada FTBI tahun ini SMP N 1 Sidamulih memborong 5 piala.

       Berikut nama siswa peraih Juara dengan perincian sebagai berikut, 1.Borangan Putri Juara 1 diraih oleh Nika Dewi Fitriyani kelas 9C, 2.Borangan Putra Juara II diraih oleh Fitra Hartanto kelas 9A, 3.Maca dan Nulis Aksara Sunda Putra Juara II diraih oleh Adit kelas 9G, 4.Maca dan Nulis Aksara Sunda Putri Juara II diraih oleh Pipit Jupita kelas 8E, 5.Ngadongeng Putra Juara III diraih oleh Tudi Iswanto siswa kelas 7C.

      Herdis Suryana Kepala SMPN 1 Sidamulih menjelaskan, adapun tujuan dari adanya FTBI ini semoga dapat menghidupkan dan meningkatkan ketrampilan berbahasa Daerah di Sekolah, dan untuk tahun berikutnya mudah mudahan para siswa yang telah meraih Juara I dapat dipertahankan prestasinya, ayo semangat bagi siswa yang lain untuk dapat meningkatkan prestasinya agar lebih baik dari sekarang dengan berlatih secara intensif, rutinitas dan berkesinambungan sehingga siswa siswi dapat berkesempatan untuk menunjukan bakatnya khususnya dibidang Bahasa Ibu, harapnya.

     Penulis (SR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.