Sambut HUT Kabupaten Pangandaran, PPI Gelar LKBB Siswa Sekolah

SR Pangandaran 

      Dalam rangka melaksanakan program kerja PPI (Purna Paskibraka Indonesia) sekaligus menyambut dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pangandaran yang Ke-10 ditahun 2022 ini, para pengurus bersama Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga menggelar Lomba Ketrampilan Baris Berbaris(LKBB) Marlin Juara tingkat Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, yang diikuti oleh peserta dari Sekolah Menengah Pertama (SMP)/ Madrasah tsanawiyah (Mts)/sederajat berjumlah 10 regu sedangkan peserta dari SMA/SMK/MA/sederajat berjumlah 17 regu.

      Kegiatan LKBB Marlin Juara tingkat Kabupaten Pangandaran ini murni diselenggarakan oleh pengurus PPI Kabupaten Pangandaran dan kegiatan ini juga merupakan program kerja dari para pengurus yang insyaallah akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. LKBB Marlin Juara ini juga merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh masa periode kepengurusan yang baru, sebelumnya tidak dilaksanakan LKBB ini dikarenakan hal yang bersifat situasional sehingga program kegiatan kegiatan ini ditunda. Alhamdulillah pada tahun 2022 ini, para pengurus dapat melaksanakannya, mudah mudahan untuk tahun depan lebih banyak lagi peserta yang akan berpartisipasi dalam kegiatan LKBB ini.

      Ketua PPI Kabupaten Pangandaran, Satrio S.Pd, menambahkan bahwa seluruh peserta tampak bersemangat dan antusias mengikuti Lomba Ketrampilan Baris Berbaris ini. Sebagai informasi, para peserta yang mengikuti kegiatan LKBB Marlin Juara terdiri dari

1. Untuk tingkat SMP/Mts/Sederajat sebanyak 10 regu dengan jumlah peserta tiap-tiap regunya terdiri dari 16 orang termasuk Komandan dan 2 orang cadangan

2. Untuk tingkat SMA/SMK/MA/SEDERAJAT sebanyak 17 regu dengan setiap regunya terdiri dari 16 orang termasuk komandan dan 2 orang cadangan.

      Ketua panitia pelaksana lomba, Jemi Prasetia Fajarulloh, S.Pd, menambahkan ada 3 penilaian untuk kegiatan LKBB Marlin Juara ini yang diselenggarakan pada hari Ahad tanggal 18 September tahun 2022, bertempat di alun alun Paamprokan pantai barat Pangandaran. Alhamdulillah untuk juara umum tingkat SLTP diraih oleh peserta LKBB Marlin Juara dari SMPN 1 Sidamulih, sedangkan untuk yang tingkat SLTA diraih oleh para peserta dari SMKN 1 Pangandaran. Untuk kategori penilaian PBB Murni-Variasi Formasi-DANTON-Pakaian/Seragamnya, untuk juara yang favorit bisa diambil dari like terbanyak dimedia sosial Instagram @ppi_kabpangandaran, dimulai pukul 7.O0 pagi, selesai jam 16.00 sore, pungkasnya.

    Penulis (Tim PPI/SR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.