KKG PAI Kecamatan Cimerak Gelar Pemilihan Pengurus Baru

SR Cimerak

      (KKG) atau Kelompok Kerja Guru PAI, pada hari Sabtu tanggal 20 Agustus tahun 2022, melaksanakan kegiatan rutin pemilihan kepengurusan baru, acara ini bertempat diaula kantor Korwil Disdikpora Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, dengan masa bakti 2022-2027, hadir pada kesempatan tersebut Ketua KKG PAI Sahlan, S.Pd.I dan Sekretarisnya Saeful Bahri, S.Pd.I, disaksikan juga oleh semua guru PAI Se-Kecamatan Cimerak, tingkat SD, proses pemilihan berlangsung lancar dan kondusif.

       Dalam sambutannya Sahlan, menjelaskan tentang pentingnya berkoordinasi antara sesama guru PAI dalam rangka meningkatkan pembelajaran di Sekolah bersama dengan para pengurus, karena ”Pendidikan Agama Islam sangatlah penting untuk mencetak genderasi generasi sejak dini agar berakhlakul qarimah”,katanya. Pada rapat tersebut dibahas pula tentang pentingnya kebersamaan dalam menegakkan Pendidikan Agama di Sekolah agar terciptanya siswa yang mahir menjalankan ibadah sehingga akan menambah ketakwaannya kepada Alloh SWT yang Maha Kuasa, untuk diterapkan di dalam kehidupan sehari-harinya, Pendidikan Agama harus lebih optimal dibandingkan dengan Pendidikan umum ini juga harus kerjakan agar ada korelasi yang benar.

      Pada pemilihan kepengurusan yang baru ini, alhamdulilah Rahman dari SDN 1 Sindangsari terpilih sebagai Ketua KKG PAI yang baru, dengan Sekretarisnya yang baru juga Beni Susanto dari SDN 2 Batumalang dan Bendahara Yuyun Lisnawati dari SDN 4 Kertamukti, pada musyawarah tersebut dikedepankan azas bebas dan rahasia dalam memilih, sehingga yang terpilih merupakan guru-guru PAI yang terbaiknya dan langsung dipilih oleh semua anggota yang hadir, dilihat dari usia ketiga pengurus PAI ini tergolong masih sangat muda.”Regenderasi tetap dilakukan demi terciptanya penerus yang handal”,ungkap Sahlan.

      Pada sambutan selanjutnya oleh Ketua terpilih Rahman, mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaannya para guru guru insy Alloh, akan bekerja bersama pengurus yang lain secara professional.”Mohon doa restu agar kami dapat menjalankan tugas mulia ini dengan sebaik baiknya”, ujar Rahman, pada rapat tersebut juga langsung dilaksanakan Serah terima jabatan (Sertijab) dari para pengurus lama kepada para pengurus yang baru, semua kelengkapan administrasi terkait pada KKG PAI sebelumnya diserahkan langsung waktu itu juga. Sertijab disaksikan oleh seluruh anggota guru-guru PAI yang hadir.

      Dan mulai hari itu juga KKG PAI Kecamatan Cimerak telah mempunyai kepengurusan baru, semoga kedepan kegiatan-kegiatan KKG PAI di Kecamatan Cimerak lebih baik dan berkembang lebih pesat lagi. Ketua terpilih punya gagasan-gagasan baru yang sangat brilyan demi untuk kemajuan Pendidikan Agama Islam di Sekolah agar lebih baik lagi. Selamat bekerja untuk kepengurusan baru KKG PAI Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, ayo lebih bersemangat untuk meraih Juara.

     Penulis Rasimun/SR

`

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.