Berita  

Pangkalan SMK MU Cimerak Gelar Orientasi Kepramukaan Bagi Siswa Baru

SR Pangandaran

       Ambalan Yasir bin Amir Sumayyah binti Khabat, Gugus Depan Kabupaten Pangandaran 03.115-03.116 Pangkalan SMK MU Cimerak, menggelar kegiatan “Raksa Mental,” yang selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya, hal ini dalam rangka orientasi atau pengenalan Kepramukaan bagi peserta didik baru atau golongan Penegak sesuai dengan adat Ambalan nya, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at sampai Ahad tanggal 29 sampai 31 Juli yang bertempat di bumi perkemahan Madasari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

       Ketua Mabiran Cimerak, yang diwakili oleh Sekertaris Mabiran Tedy Sopyan S.Pd, menjelaskan kepada koresponden Surya Rengganis bahwa “gerakan Pramuka memiliki peranan penting dalam segala komponen agar sejalan dengan tema yang disajikan pada kegiatan ini yaitu “Ikuti atau Tertinggal ” bahwa Pramuka dalam Upaya menumbuhkan semangat gotong royong, tenggang rasa, toleransi, dan kreativit. Kegiatan ini juga diikuti oleh 80 peserta dan 50 orang sangga kerja, peserta juga akan dibekali dengan kegiatan kepramukaan yang menarik, dan menantang.

       Kegiatan kepramukaan diawal tahun ajaran baru di SMK MU Cimerak ini selalu rutin untuk melaksanakan kegiatan Orientasi Kepramukaan, alhamdulillah pada kesempatan ini, kegiatan juga langsung dibuka oleh Sekretaris Mabiran yang insya Alloh pada tahun depan akan digelar acara yang sama, untuk tempat dan waktunya akan ditentukan oleh para pengurus, kak Tedy juga mengatakan, bahwa kegiatan ini selain diikuti para siswa baru juga dihadiri oleh Pembina, para pengurus Kwarcab Kabupaten Pangandaran, pengurus Kwaran Cimerak, pengurus DKC, serta Dewan Ambalan dari beberapa Pangkalan yang ada di Kwaran Cimerak, tambahnya.

       kegiatan yang menyenangkan, menarik, dan menantang dialam terbuka ini mudah mudahan jadi pengalaman yang berharga baik untuk bagi para siswa maupun berdampak baik untuk di masyarakat sekitar. Orientasi Kepramukaan ini menjadikan langkah awal para penegak, dengan dibekali materi dasar kepramukaan, materi kepenegakan, Pengenalan Ambalan, Pengembaraan, Unggun Gembari, Outbound, Bakti Sosial (Bersih bersih pantai), mudah mudahan dapat mengimplementasikannya di masyarakat. Ayo ikut andil dan aktif dalam kegiatan kepramukaan, diakhir dengan kegiatan menanam pohon atau yang disebut ” Gerakan Saurang Melak Satangkal”, pungkasnya.

     Penulis (Tim SMK/ SR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.