Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran Monitoring Persiapan Pilkades Serentak

SR Pangandaran

      Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, terus melakukan monitoring terhadap persiapan kegiatan pemilihan Kepala Desa yang akan dilaksanakan serentak pada bulan Juli tahun 2022 ini. Kegiatan monitoring kali ini dilakukan di wilayah Kecamatan Cimerak tepatnya di Desa Cimerak sedangkan kegiatan monitoringnya ditempatkan diaula Desa, dilaksanakan pada hari Selasa tanggal (24/05/2022).

       Kegiatan monitoring itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran Adang, bersama Wakil Ketua Komisi I Solihudin, yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Jalaludin, beserta para anggota DPR Komisi I diantaranya Anwar, dan Joe Irwan, rombongan yang akan melakukan monitoring ini juga didampingi oleh Sekretaris Camat Cimerak, Tedi Sopyan S.Pd.

     “Tujuan monitoring tahun 2022 ini adalah untuk mengetahui berbagai macam keluhan maupun sejumlah temuan lain, serta melihat perkembangan sampai sejauh mana persiapan panitia dalam mempersiapkan sarana dan prasarana guna memenuhi kebutuhan pelaksanaan pilkades serentak nanti, khususnya di wilayah Kecamatan Cimerak, Pilkades serentak akan dilaksanakan di tiga Desa, yakni di Desa Cimerak, Desa Legokjawa, dan di Desa Sindangsari” ujarnya.

      Dari hasil maupun tujuan kegiatan monitoring yang dilakukan oleh Komisi I DPRD di wilayah Kecamatan Cimerak ini ungkap Adang, diantaranya

1. Monitoring kesiapan pelaksanaan Pilkades serentak.

2. Sarpras Pilkades.

3. Anggaran

4. Tahapan Pilkades

5. Kepanitiaan Pilkades

6. Tempat pelaksanaan Pilkades

7.  Serta hasil monitoring di Kecamatan Cimerak, telah siap sesuai dengan tahapan dan belum ada hal hal yang mengarah kepada permasalahan berarti, semuanya masih aman berjalan dengan lancar, mudah mudahan aman, kondusif, dan terkendali.

      Kondisi itu juga dijelaskan Sekmat Cimerak, yang juga sekaligus sebagai Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan), mengatakan, untuk sementara ini belum atau tidak ada kendala apapun Alhamdulillah lancar, semua tahapan berjalan dengan aman dan lancar, dari hasil monitoring yang dilaksanakan oleh Komisi I di Kecamatan Cimerak insya Alloh sudah siap dan telah sesuai dengan tahapan yang ditentukan oleh kepanitiaan tingkat Kabupaten Pangandaran.

      Wakil Ketua Komisi I DPRD Solehudin, sangat mengapresiasi kepada panitia pelaksana Pilkades di wilayah Cimerak yang telah bekerja secara maksimal dalam menjalankan tugasnya. Namun jika ada keluhan diharapkan agar saling koordinasi, sehingga harapan kedepan semoga pelaksanaan Pilkades serentak ini dapat berjalan aman, lancar dan kondusif sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, dengan cara mengikuti aturan-aturan yang berlaku, insya Alloh pelaksanaan akan aman dan terkendali,” ucapnya. 

      Penulis (Dsurya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.