Sambut Bulan Romadhon 1443 H, SMPN 2 Padaherang Gelar Syukuran


SR Pangandaran
      Keluarga besar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Padaherang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, pada hari Kamis tanggal (31-03-2022) beserta para guru, staf TU, dan komite Sekolah menggelar doa bersama, yang dirangkum sebagai kegiatan syukuran dan doa bersama ini, acara ini bertempat diaula Sekolah, sambut bulan penghapusan dosa ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan oleh umat Islam dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Romadhon 1443 H.


      Hadir dalam acara tersebut Kepala Sekolah beserta seluruh dewan guru, Komite, serta para pegawainya juga ikut meramaikan datang nya bulan penghapusan dosa ini. Sebelum acara doa bersama dimulai Kepala SMP Negeri 2 Padaherang,Toto, S.Pd terlebih dahulu memberikan beberapa sambutan, salah satunya terkait tentang program kegiatan siswa selama bulan Romadhon nanti, yakni kegiatan para siswa disaat menjalankan ibadah puasa, disepakat oleh pihak Sekolah seperti biasa namun jam belajar lebih banyak kepada penguatan keimanan para siswa.


       Kegiatan tersebut diagendakan akan dilaksanakan pada Ahad pertama bulan puasa. Adapun acara selanjutnya setelah melakukan doa bersama mudah mudahan amal ibadah para guru guru, dan para murid yang akan dikerjakan selama bulan Romadhon mendapatkan Rahmat dari Alloh SWT, mudah mudahan juga apa yang kita kerjakan selalu mendapat Ridho dari Alloh SWT, semoga selalu diberi keselamatan dan juga selalu dilancaran segala sesuatu selama menjalani ibadah puasa.
       Usai berdoa, acara dilanjutkan dengan makan bersama, yang telah disiapkan oleh pihak Sekolah sebagai tradisi yang rutin diadakan setiap tahun menjelang bulan Romadhon ini tiba, semoga harapan harapan yang telah direncanakan kedepan bisa terus dilaksanakan. Selain memberikan wadah amal Sholeh bagi para guru dan siswa, kegiatan doa bersama ini juga ajang untuk memperkuat keimanan serta mempererat tali silaturrahim untuk saling bermaaf maafan sebelum kita sebagai umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa ini, aamiin. 
        Penulis (SR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.