SMPN SATAP 1 Cimerak Gelar Isro Mi’raj


SR Pangandaran
        Isro Mi’raj merupakan acara hari besar umat islam, dimanapun umat islam berada pada bulan Rojab selalu menyelenggarakan Isro Mi’raj hal ini dalam rangka memuliakan Nabi besar kita Muhammad SAW, di masyarakat,di kantor-kantor, maupun disekolah-sekolah juga diselenggarakan tersebut, termasuk perayaan di SMPN Satu Atap 1 Cimerak. Sekolah Lanjutan yang beralamat di Dusun Cireuma Rt.10 Rw.04 Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, ini pada hari Rabu tanggal 02 Maret 2022 telah menyelenggarakan acara Isro Mi’raj. Pada acara tersebut bertemakan “Semangat Isro Mi’raj Menuntun Insan Mandiri Untuk Beribadah Dengan Khusu Serta Menjadikan Manusia Beriman, Beradab, dan Bertakwa”.


         Pada acara ini hadir Ketua Komite Wardiman, perwakilan dari orang tua siswa, perwakilan dari guru guru SDN 3 Kertamukti dan hadir juga seluruh para siswa. Acara dipandu oleh Ai Ninda dan dilantunkan ayat Suci Al Qur’an oleh Intan siswi Sekolah tersebut, Isro Mi’raj ini diselenggarakan oleh OSIS dan dibimbing oleh para Dewan guru, dalam sambutannya, Panitia yang sekaligus Ketua OSIS Devi Noviyanti mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir sekaligus mengajak pada rekan-rekannya untuk lebih rajin lagi belajar tentang aqidah yang diawali dengan pemahaman tentang Isro Mi’raj, sambutan tunggal juga dilakukan oleh Kepala SMPN Satap Cimerak Yaya Suryana, S.Pd, yang menyoroti tentang kedisiplinan para siswa dalam proses belajar.”Mari kita tingkatkan prestasi belajar dan melalui Isro Mi’raj ini kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT,”katanya yang lebih akrab atau terkenal dengan panggilan Chuya Bargal. Kepala Sekolah yang baru beberapa bulan ini terkenal dengan disiplinnya.Terbukti meskipun jarak tempuh dari rumahnya sangat jauh ke Sekolah, tapi datang ke Sekolah selalu tepat waktu dan pulang tepat waktu. Kebijakan-kebijakan yang pro aktif untuk sekolahnya selalu mendapat dukungan dari Dewan guru, yang terdiri dari 3 PNS dan 6 Non PNS juga dari masyarakat sebagai Komite.    

    Pada acara Isro Mi’raj ini dilanjutkan dengan Tauziah oleh Ustad Apip, S.Pd.I yang merupakan seorang guru PAI, dalam uraian ceramah nya juga membahas tentang arti dan sejarah Isro Mi’raj.”yang selalu taat kepada Alloh dan Sunnah, taat beribadah,Taat pada Orang tua, dan taat kepada guru, itulah kunci kesuksesan”,begitu kata Mubaligh. Semua siswa semangat dan khusu mendengarkan tauziah tersebut, mudah mudahan para siswa paham dan mengerti apa-apa yang telah disampaikan oleh Ustad tentang makna Isro Mi’raj, dan acara ditutup dengan Doa.”Kami mewakili semua rekan-rekan mengucapkan terima kasih pada Kepala Sekolah dan Dewan guru yang bersama-sama menyelenggarakan Isro Mi’rajini ”kata Devi Noviyantim, meskipun acara diselenggarakan di halaman sekolah tanpa tenda dan perlengkapan lain dengan sangat sederhana namunpara siswa begitu semangat.      

   Sekolah Lanjutan yang berada di pinggiran Desa ini dari tahun ke tahun Alhamdulillah para siswanya terus bertambah. Untuk menuju Sekolah tersebut bisa dilakukan dari dua arah, dari arah Barat Desa Kertaharja langsung menuju Dusun Cireuma atau kalau dari arah Timur arah Legokjawa bisa langsung menuju Dusun Cireuma, akses mudah dijangkau dari berbagai arah, dan ini suatu kebanggaan, tentang prestasi yang diraih oleh SMPN Satap Cimerak adalah Juara Nilai UN Tertinggi Se-Kabupaten Pangandaran. Sekolah yang sudah 9 kali pergantian Kepala Sekolah terus berpacu dengan kesemangatan dan kedisiplinan yang tinggi dalam hal kebersihan, disiplin proses belajar mengajar serta memacu prestasi, tentunya tidak lepas dari Protokol Kesehatan dalam proses belajar mengajar tersebut, Kelengkapan Sekolah yang semakin memadai menjadikan Sekolah ini semakin bermutu. Apalagi semenjak sekolah ini dipimpin oleh Kepala Sekolah yang baru yakni Yaya Suryana, S.Pd, sehingga sekolah terus berbenah dan mulai kelihatan hasil positifnya. Semoga SMPN Satu Atap 1 Cimerak  Kabupaten Pangandaran ini semakin bertaqwa dan selalu ingat akan kebesaran Alloh SWT, dan selalu mengikuti Sunnah Rasulullah SAW, sehingga prestasi di sekolah tersebut semakin cemerlang.

      Penulis Rasimun/SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.