Alhamdulillah, Sang Juara Muncul Lagi Dari SDN 4 Mekarsari


SR Pangandaran
       Pada hari Sabtu tanggal 05 Maret tahun 2022 yang bertempat di SDN 2 Cimerak, Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, menyelenggarakan pentas lomba-lomba untuk para siswa Sekolah Dasar dan prosedurnya merupakan perwakilan dari tiap gugus dengan kepercayaan. Ada beberapa kategori yang dilombakan seperti Praktek Sholat, Adzan, Pildacil, MHQ, MTQ, dan Kaligrafi. Semua kegiatan lomba termasuk para panitia dan semua yang hadir sudah pasti menerapkan prokes yang ketat. Hal ini merupakan himbauan keras dari Disdikpora Kabupaten Pangandaran melalui Kadisdik baru yang selalu memberikan peringatan-peringatan keras untuk prokes agar tetap dilaksanakan.
       Dari serangkaian lomba-lomba tersebut muncul juara 1, yang merupakan utusan dari SDN 4 Mekarsari Kecamatan Cimerak, ada 3 orang diantaranya Rapi Ramdani, Ibnu Herdiansyah, dan Zidda Saidatul Kamalah, meraih juara dalam lomba Praktek Sholat mendapat juara 1 (satu), dan berhak jadi utusan dari kecamatan Cimerak ke tingkat selanjutnya yakni tingkat Kabupaten pada lomba yang sama nanti beberapa waktu kemudian. Dua siswa dan satu siswi ini merupakan anak kelas 5 dan selalu dilatih oleh pelatihnya dalam persiapan lomba, yakni oleh Sumyati, S.Pd.I guru P3K, dan oleh Sari guru Honorer PAI, Desi Mutiara juga, tentu saja semua para guru yang ada di Sekolah tersebut ikut membantu membimbing, dan hasilnya luar biasa raih juara 1, Se-Kecamatan Cimerak. 


       SDN 4 Mekarsari yang terletak di Dusun Rantobatang Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran semejak pergantian kepala sekolah dari Suhaemin kepada Rasimun mulai terus berbenah dan menata diri, baik menata halaman, peningkatan kedisiplinan guru, dan para siswa serta peningkatan prestasi belajar siswa. Bahkan saat ini halaman dan perlengkapan sekolah mulai tampil beda, lebih rapi dan sejuk.Hal ini berkat kerjasama antara Kepala Sekolah dan para gurunya dalam penataan lingkungan menuju Sekolah Penggerak.Tak terlewat berdiri megah masjid Sekolah yang sedang dibangun atas prakarsa H.Tarhudin dengan dukungan semua pihak.
       Sebelumnya prestasi para siswa di Sekolah ini sungguh luar biasa, banyak berjejer piala, karena banyak prestasi kejuaraan yang telah diraihnya seperti kejuaraan sepak bola anak, Voly ball, Kaligrafi, Pidato, dan segudang kejuaraan lainnya. Bahkan untuk para guru-guru juga selalu perhatian terhadap siswa yang berprestasi selain bonus juga secara pribadi H.Tarhudin ikut memberikan bonus yang lebih akrab disapa H.Udin hampir selalu memberikan setiap ada siswa yang berprestasi,”meski tidak seberapa, namun cukup untuk menambah semangat para siswa agar lebih giat lagi mengejar kejuaraan”, katanya. 
       Di tambah lagi bahwa di Sekolah ini ada guru PNS yang juga pengusaha sukses di daerah tersebut. Semoga dengan juara 1 para kadidat lomba Sholat ini, semakin memacu semangat dan keseriusan lagi, begitu juga para pendamping lebih kreatif dalam bimbingannya untuk menghadapi lomba apapun, dan yang telah dinyatakan juara dan jadi utusan di Kecamatan Cimerak menuju tingkat Kabupaten nanti mudah mudahan akan semakin lancar dan menuju puncak kejuaraan lagi, semua untusan dari Kecamatan Cimerak dapat Berjaya di tingkat Kabupaten dan ke tingkat yang lebih tinggi lagi, selamat para siswa, ammiin.
    Penulis (Rasimun/SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.