15 SD Raih Juara Lomba Pentas PAI Tingkat Kecamatan


SR Pangandaran
       Sebanyak 21 Sekolah namun hanya 15 Sekolah Dasar (SD ) Negeri maupun Swasta saja diantaranya SDN 1 dan 2 Kondangjajar, SDN 1, 2, 3, dan 4 Cijulang, SDN 1, dan 2 Margacinta, SDN 1, 2, dan 3 Cibanten, SDN 2 Batukaras, SDN 1, dan 3 Ciakar, serta SD IT An Bahar, di Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran berhasil keluar sebagai pemenang dalam lomba Pentas ( Pekan Ketrampilan dan Seni) Pendidikan Agama Islam (PAI) jenjang Sekolah Dasar tingkat Kecamatan tahun 2022. Para siswa siswi ini telah melewati tahapan demi tahapan sesuai dengan materi lomba yang diikutinya untuk menjadi yang terbaik sesuai dari delapan (8) cabang yang diperlombakan pada hari Sabtu tanggal 19 Maret tahun 2022, bertempat di SDN 4 Cijulang.    

    Ketua panitia pelaksana seleksi lomba Hodijah, M.Pd, mengatakan dari kedelapan mata lomba tersebut adalah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Putra dan Putri, Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) Putra dan Putri, dan Kaligrafi Putra dan Putri. Selanjutnya, lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) Putra dan Putri, Adzan, Lomba Cerdas Cermat (LCC), Qosidah, dan Keserasian Gerakan Shalat. Alhamdulillah para siswa yang tampil pada hari ini telah berhasil menorehkan prestasinya. Selamat yah para anak anak didiku semua semoga prestasi ini dapat dipertahankan pada lomba tingkat Kabupaten nanti,” ujarnya saat ditemui oleh koresponden Surya Rengganis, Sabtu (19/03/22). 

      Dikatakannya, nanti para pemenang lomba ini akan mewakili Kecamatan Cijulang dalam lomba yang sama yakni lomba Pentas PAI di tingkat Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, terkait jadwal perlombaan, insya Alloh akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 24 Maret tahun 2022 di alun alun Cintaratu Parigi, hal ini sesuai dengan surat edaran dari Pemerintah melalui Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran,”dengan keterbatasan sarana yang ada alhamdulillah Pentas PAI tahun ini bisa dilaksanakan dengan penuh semangat. Mudah-mudahan sukses dan Insya Alloh dapat melahirkan anak-anak yang akhlakulkarimah raih banyak prestasi sehingga dapat mewakili Kecamatan Cijulang ditingkat Kabupaten” jelasnya. 
      Berikut daftar nama-nama juara 1 lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kecamatan tahun 2022 sebagai berikut1. Lomba Adzan juara 1 diraih oleh Faiz Azka M, dari SDN 2 Margacinta2. Lomba Keserasian Gerakan Shalat juara 1 diraih oleh Reza Syam S, Qianno H, Fachrein, dari SDN 1 Cijulang3. Lomba MTQ Putra juara 1 diraih oleh Ilham Azhar dari SDN 1 Ciakar, dan MTQ Putri juara 1 diraih oleh Naila Zahratun Nisa dari SDN 1 Ciakar4. Lomba Kaligrafi Putra juara 1 diraih oleh Galih Nurhidayat dari SDN 2 Margacinta, Kaligrafi Putri juara 1 diraih oleh Sri Mulki Rahayu dari SDN 2 Margacinta.5. Lomba MHQ Putra juara 1 diraih oleh Kan Zahran dari SDN 1 Cijulang, MHQ Putri juara 1 diraih oleh Arumi Keisha K, dari SDN 1 Cibanten.6. Lomba Pildacil Putra juara 1 diraih oleh Aufa Hasbi Maulana dari SDN 2 Cibanten, Pildacil Putri juara 1 diraih oleh Seny Epriliyani dari SDN 3 Ciakar.7. LCC juara 1 diraih oleh Maira Griselda, M Abyan Bumi, Athira Huyra Al Zarata, dari SD IT An Bahar.8. Qosidah.
    Penulis (SR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.