Tingkatkan Keimanan, SDN 3 Sukajaya Memperingatin Isro Mi’raj


SR Pangandaran    

   Bertempat di SDN 3 Sukajaya, tepatnya dijalan raya Sindangsari No.216 Dusun Babakan Jaya Desa Sukajaya Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Rabu 02  Februari 2022, pihak Sekolah memperingati Isro Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, acara tersebut dihadiri oleh para orangtua siswa, Komite, Kepala Desa Sukajaya, Kepala Dusun Babakan Jaya dan semua para guru, pada pelaksanaan peringatan tersebut didasari dengan niat yang tulus, iklas dan ibadah.
     

 Sebelumnya untuk memeriahkan isro mi’raj tersebut telah dilaksanakan beberapa lomba yang diikuiti oleh para siswa, diantaranya lomba Adzan, Kaligrafi, dan lomba berbusana muslim, hal ini bertujuan untuk melatih  kebiasaan para siswa dalam hal-hal yang berkaitan dengan akidah islam Qur’an dan Sunnah, lomba tersebut diprakarsai oleh para Guru dan Kepala Sekolah, para juara nanti akan diberikan hadiah.
     

Sebelum acara ceramah dimulai bagi para juara lomba.”Kami selalu menekankan kepada siswa untuk selalu meluangkan setiap waktu untuk pembiasaan terhadap agama islam harus setiap waktu ”,kata Kepala Sekolah E Sumiarti, S.Pd.I, yang lebih akrab dipanggil ” Ibu Enok ” menjelaskan bahwa kedisiplinan dalam memuliakan dan membiasakan agama Islam seperti berdoa sebelum belajar, membaca surat-surat pendek, membaca Surat Yasin, dan melaksanakan sholat berjamaah harus selalu dilakukan secara rutin.”Alhamdullilah semua warga Sekolah dan orang tua siswa sangat mendukung dan merasa senang”,kata Enok lagi.    

    Di tempat terpisah sambutan dari Komite Sekolah yang menekankan pada pentingnya tali silaturahmi harus terus dilakukan antara pihak Sekolah dan masyarakat sekitar tentunya terus perlu ditingkatkan, sambutan Kepala Sekolah juga mengenai pentingnya para siswa meningkatkan belajar agar sukses di masa depan. Sekolah yang dibangun tahun 1977 ini telah banyak menjuarai beberapa lomba.
       Di iantaranya juara 1 O2SN lomba Catur tingkat Kabupaten, juara 2 lomba Pupuh, dan juara 3 Pildacil Putri, Melukis, maupun lomba menyanyi Solo, Ngadongen, Anyaman,Voly ball, dan Aksara Sunda, pokonya SDN 3 Sukajaya piala-piala sangat banyak berjejer dan tidak muat untuk 2 lemari, prestasi yang luar biasa. Sekolah yang dikelola oleh Kepala Sekolah dan 3 Guru PNS,1 Guru P3K dan 3 Guru Non PNS semua sepakat memajukan Sekolah berprestasi itu sangatlah penting.”Kami bangga menjadi salah seorang tenaga pengajar di Sekolah ini, kondusif dan nyaman”,kata Elis, M.Pd salah seorang gurunya.

       Acara siraman rohani ini menampilkan KH.Sulaeman Ilyas dari Tasikmalaya. Dalam uraian ceramahnya beliau banyak menekankan bagaimana pentingnya berahlaq yang baik dan berprilaku yang positif dalam ajaran Agama Islam, acara selesai pukul 11.30 dan semua merasa senang, atas prakarsa Kepala Sekolah dan para guru didukung oleh Komite Sekolah maka acara memperingati Isro Mi’raj berjalan sangat lancar dan bermakna, semua pulang dengan membawa kenangan makna Isro Mi’raj dan hasil ceramah yang akan diimplenmentasikan dalam kehidupan sehari-hari, amiinn.

     Penulis (Rasimun/SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.