Atlet Pencak Silat Asal Langkaplancar Borong Emas di Kejurnas Bandung Lautan Api 2021


SR Pangandaran
     

 Tiga orang atlet Pencak Silat asal Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, berhasil membawa tiga ( 3) medali emas dan satu (1 ) medali Perunggu pada acara Kejuaraan Nasional Open Tournament Pencak Silat Bandung Lautan Api Champhionship III Tahun 2021,  acara yang diselenggarakan pada hari Senin-Selasa, tanggal (20-21 Desember 2021), bertempat di GOR Futsal ITB Jatinangor, Sumedang. 


     

Turnamen bergengsi Pencak Silat ini diselenggarakan oleh Kemenpora, Kemenpraf, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ketiga atlet tersebut berada dibawah bimbingan pelatih Ilan Nursamsi. Mereka adalah Azka Ilmi Pasundana merupakan siswa yang duduk dibangku kelas 6 SDN 1 Pangkalan berhasil meraih dua (2) medali emas. Perolehan emas pertama untuk kategori Seni Tunggal Putra (TGR) tingkat SD sederajat, dan perolehan emas ke dua untuk kategori Tanding Putra tingkat SD sederajat. 
   

  Sedangkan untuk Atlet yang kedua atas nama Yudi Yustira, adalah siswa kelas 8 SMPN 3 Langkaplancar telah berhasil meraih emas untuk kategori Tanding Putra tingkat SMP sederajat. Sedangkan atlet yang ketiga ( 3) atas nama Yandi adalah siswa SMAN 1 Langkaplancar yang telah berhasil meraih perunggu untuk kategori Tanding Putra tingkat SMA sederajat. Atas perolehan medali ini salah satu guru di SMP Negeri 3 Langklaplancar, Kunkun Hadiawan, memberi apresiasi untuk para atltet-atlet tersebut.


   

 Kunkun beserta para pihak Sekolah merasa bangga dan mengucapkan banyak terima kasih atas perjuangan para atlet dan para pelatihnya. Terima kasih juga di sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu, memberikan dukungan, dan medoakan seluruh atlet yang berasal dari Langkaplancar,” ungkapnyaKunkun juga berharap kejuaraan ini dapat memotivasi par rekan ketiga atlet tersebut sehingga siswa-siswa yang lain juga terus bersemangat untuk berlatih, dan tidak merasa puas dengan apa yang telah diraih. Semoga kedepan ketiga atlet tersebut bisa berprestasi ditingkat yang lebih tinggi lagi bahkan bisa masuk Pelatnas,” ujarnya.
 

 Penulis ( Ist/Tim SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.