SMPN 2 Padaherang

Tingkatkan Ukhuwah Islami, SDN 1 Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Bagikan


SR Pangandaran
     

Sekolah Dasar Negeri 1 Sindangwangi Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah menjadi umat yang Sholeh, Sabtu (30/10/2021) bertempat diruang kelas Sekolah, acara ini dihadiri oleh kepala SDN 1 Sindangwangi, dewan guru, perwakilan dari Desa dan para Paguyuban ( ibu-ibu para orang tua siswa) beserta anggota DPR komisi IV H Tasyimin S.Pd, acara ini digelar secara sederhana yang penuh dengan keakraban. Para peserta acara yang hadir juga secara seksama wajib tertib menjaga Protokol Kesehatan Covid-19.


       

Suherno S.Pd, selaku Kepala SDN 1 Sindangwangi, dalam acara tersebut juga sambil memperkenalkan diri sebagai Kepala Sekolah yang baru, sekaligus menyampaikan hal yang tetap dijaga adalah rasa kekompakan yang telah terjalin terhadap Paguyuban para orang tua siswa, mudah mudahan terjaga dengan baik, selain itu pihak Sekolah juga merasa bahagia atas terselenggaranya acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga acara ini mendapat barokah dari Alloh SWT.
     

 Penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW ini rutin digelar setiap tahun oleh pihak sekolah, namun sempat tertunda beberapa tahun kebelakang yang disebabkan oleh Virus Corona, Alhamdulillah segenap tim Maulidan merasa bersyukur tahun ini dapat melaksanakan kembali acara yang wajib dilaksanakan oleh kaum muslim. Kelancaran acara Ini berkat kerjasama dengan semua pihak yang sebelumnya terus konsisten selalu taat menjaga Protokol Kesehatan secara tertib sehingga penyebaran Pandemi dapat terkendali dengan baik,” ungkapnya.


     

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan tausyiah tentang sauri tauladan yang wajib umat Islam teladani yaitu sauri tauladan yang ada dalam diri Rasululilah, ceramah ini langsung disampaikan oleh H Tasyimin S.Pd, yang menyampaikan tiga poin penting dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.
     

 Pertama, hal penting pada penyelenggaran Maulid Nabi ini adalah sebagai bentuk Konsistensi menjaga rasa cinta kita semua sebagai Umat Islam kepada Alloh SWT dan kepada Rasulullnya. Kedua, rasa bersyukur karena tetap diberi kesehatan. Ketiga, dapat terus meneladani sunnah Nabi sebagai petunjuk jalan yang diridhoi oleh Alloh SWT. 
     

 Jika umat Islam ingin selamat dan sukses dalam mengarungi hidup ini, maka salah satu caranya yaitu harus meneladani apa yang dicontohkan oleh Rasulullah. Karena Beliau adalah sauri tauladan bagi seluruh umat Islam semoga acara ini terbaik dan bermanfaat bagi kita semua sehingga tetap terjaga baik dari Sikap, Perilaku, Tutur Kata, maupun Keimanan kita sebagai umat muslim sampai hari akhir.

Penulis ( SR02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *