SMPN 2 Padaherang

Tim MKKS Meriahkan Pagelaran Pasanggiri Jenjang SMP

  • Bagikan


SR Pangandaran
     

 Para pengurus MKKS SMP Kabupaten Pangandaran diikutsertakan dalam memeriahkan penyelenggaraan Pasanggiri Apresiasi Bahasa Jeung Sastra Sunda jenjang Sekolah Menengah Pertama SMP Se – Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, yang digelar rutin tahunan oleh Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga tersebut, Senin (08-11-2021) bertempat di aula Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Parigi, acara ini diselenggarakan secara Daring dan Luring mengingat masih dalam suasana Pandemi. Kegiatan yang diselenggarakan rutin oleh Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga ini diikuti oleh para guru dan para siswa SMP dari 4 Komisariat, akan berlaga diberbagai mata lomba yang akan ditampilkan.


     

 Kepala DisdikPora Kabupaten Pangandaran melalui Kepala Seksi Kesiswaan SMP, Supri langsung membuka acara Pasanggiri ini sekaligus mengapresiasi dukungan dari para pengurus MKKS maupun tim juri berasal dari berbagai Sekolah untuk melaksanakan penilaian para siswa yang akan tampil di sejumlah mata lomba. Menurutnya, hal ini akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas penyelenggaraan program tersebut. Selain lebih transparan, juga hal tersebut sesuai dengan prinsip penilaian yang jujur berkeadilan dan dapat dipertanggung jawabkan hasil yang akan diraih oleh para siswa tersebut.


     

 Selain itu, Supri juga, menyampaikan ucapan terima kasih atas keikutsertaan pihak-pihak yang mendukung kegiatan ini, baik dari unsur panitia maupun tim juri Pasanggiri, semoga atas dukungan nya kegiatan ini dapat berlangsung dengan lebih berkualitas dan kompetitif. Ujarnya, diminta atau diharapkan para peserta baik itu guru maupun siswa tampilah sebaik mungkin meraih prestasi, meskipun Pasanggiri ini dilaksanakan secara Daring dan Luring, semoga yang berprestasi dapat melanjutkan perlombaan Pasanggiri ke tingkat Provinsi Jawa Barat nanti, dengan harapan dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih semoga saran dan arahan terkait keikutsertaan para pemenang lomba lebih ditingkatkan.


   

  Supri juga menambahkan, bahwa kegiatan Pasanggiri tingkat Kabupaten ini dilaksanakan secara Daring dan Luring. Untuk Daring terdiri dari Pupuh, Ngadongeng, Biantara, Maca Sajak, sedangkan untuk Luring diantaranya Macam jeung Nulis Aksara Sunda, Borangan, Biantara. Perlombaan Pasanggiri ini hanya digelar sehari sehingga para pemenang lomba dapat ditampilkan langsung oleh Panitia Pelaksana diantaranya, Juara 1 Ngadongen Putra dari SMPN 2 Mangunjaya, sedangkan Ngadongen Putri dari SMPN 2 Padaherang, Juara 1 Biantara Putra dari SMP Dharma Ksatria, sedangkan Biantara Putri dari SMPN 2 Padaherang, Juara 1 Nembang Pupuh Putra dari SMPN 2 Padaherang, sedangkan Nembang Pupuh Putri dari SMPN 1 Pangandaran, Juara 1 Maca Sajak Putra dan SMPN 1 Cigugur, sedangkan  Maca Sajak Putri dari SMP Dharma Ksatria Padaherang, Juara 1 Aksara Sunda Putra dari SMPN 2 Padaherang, sedangkan Aksara Sunda Putri dari SMPN 2 Kalipucang, Juara 1 Nulis Carpon Putra dari SMPN 1 Langkaplancar, sedangkan Nulis Carpon Putri dari SMPN 1 Sidamulih.
 

   Penulis (SR02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *