SMPN 2 Padaherang

SMPN 6 Langkaplancar Gelar Pemilihan Ketua Osis Ala Demokrasi

  • Bagikan


SR Pangandaran

       Penyelenggaraan pesta Demokrasi ala siswa-siswi ini, akan dilaksanakan sesuai jadwal masa kepengurusan Osis, pemilihan ini dilakukan oleh anak didik SMP Negeri 6 Langkaplancar Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, dimulai pada hari Senin (01/11/2021) namun sebelumnya para kandidat ini berkampanye terlebih dahulu, pesta demokrasi ala Pemilu ini berdasarkan kurun waktu para kepengurusan OSIS yang telah memasuki batas akhir periodisasi, untuk itu para siswa akan melaksanakan kembali ajang pemilihan untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) yang baru.


       

Pesta demokrasi perhitungan suara ala para siswa ini, dilaksanakan layaknya saat melakukan proses Pemilihan Umum (Pemilu). Kepala SMP 6 Langkaplancar, Aan juga mengatakan bahwa total jumlah pemilih ada sebanyak 188 suara, meskipun nanti tidak semua siswa memilih. Pelaksanaan pemilihan Ketua Osis dan Wakil Ketua ini digelar di beberapa ruang kelas yang sengaja oleh pihak Sekolah bersama para siswa dijadikan sebagai Tempat Penghitungan Suara (TPS).
     

Dari beberapa kandidat muncul tiga pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua Osis, yang akan maju dipetarungan sengit dalam pemiihan tersebut. Sepekan sebelum pelaksanaan pemilihan Osis para siswa melakukan kampanye terlebih dahulu yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional, sehingga para siswa itu menggunakan baju santri. Dari serangkaian pemilihan mulai dari perhitungan suara calon ketua dan wakil ketua baru Osis, berdasarkan pencapaian hasil perhitungan sampai tahap selesai.


     

Aan menjelaskan dari ketiga pasangan calon ketua dan wakil ketua Osis SMPN 6 Langkaplancar yakni pasangan Agnia-Fitriani memperoleh 50 suara, sedangkan pasangan Evril-Revani memperoleh 13 suara, dan yang terbanyak meraih suara adalah pasangan Yunisa-Riki sebanyak 100 suara, hasil ini murni pilihan para siswa, selamat Yunisa sebagai ketua Osis, dan Riki sebagai Wakil Ketua Osis masa bakti 2021-2022, ”Sebelum memasuki tahapan pencoblosan, ketiga pasangan calon diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi-misi dikala kepengurusan nanti” jelasnya.
       

Proses pemilihan dilaksanakan sebagaimana tahapan dalam pelaksanaan Pemilu, termasuk pengadaan kertas suara, dalam lembar kertas yang tercantum nama dari ketiga pasangan calon tersebut, sesuai dengan nomor urutnya, selanjutnya upacara pelantikan Ketua dan Wakil Ketua osis bertempat di halaman Sekolah, pada tanggal 1 November 2021, serta pengukuhan para pengurus OSIS SMPN 6 Langkaplancar Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, masa Bhakti 2021- 2022, ditetapkan sebagai Ketua Osis terpilih Yunisa Eka Amelia, kelas 8b, sedangkanWakil Ketua Osis terpilih Riki Ramdani kelas 7b.
     

Penulis (SR02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *