SMPN 2 Padaherang

Sertijab SDN 4 Mekarsari Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar

  • Bagikan


SR Pangandaran
     

 Proses Diklat Calon Kepala Sekolah tahun 2020 telah berakhir sudah dilalui dan juga telah menetapkan Calon Kepala Sekolah yang ada di lingkungan Disdikpora Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, yakni dengan dilantiknya para Calon Kepala tersebut, pada hari Rabu Tanggal 06 Oktober 2021, dilantik oleh Bupati Kabupaten Pangandaran H Jeje Wiradinata beberapa waktu silam. Ada Kepala Sekolah Promosi dan ada juga yang Mutasi dan tentu saja setelah pelantikan dilaksanakan maka (Sertijab) Serah Terima Jabatan. Semua Kepala sekolah Promosi dan Mutasi siap melaksanakan tugas di Sekolah yang baru.  

    Sertijab merupakan suatu keharusan dari para Pejabat terdahulu kepada Pejabat baru yang merupakan lingkup tugas yang sama.Termasuk para Kepala Sekolah yang baru dan terdahulu yang bertukar tempat tugas harus dan harus melaksanakan Sertijab. Di Korwil Pendidikan Cimerak beberapa Sekolah sedang berlangsung Sertijab, salahsatunya di SDN 4 Mekarsari Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran. Serah terima Jabatan ini mulai dari Kepala sekolah lama H Suhaemin, S.Pd kepada penggantinya yang merupakan Kepala Sekolah yang baru saja dilantik yaitu Rasimun, S.Pd, sedangkan Suhaemin dipindah tugaskan ke SDN 4 Kertamukti  Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran.untuk Rasimun sendiri sebelumnya adalah seorang guru di SDN 2 Mekarsari masih dilingkup Korwil Disdikpora Kecamatan Cimerak.  

    Acara pelaksanaan Sertijab di SDN 4 Mekarsari berlangsung pada hari Sabtu tanggal 30 Oktober 2021 dan dihadiri langsung oleh Korwil Disdikpora Kecamatan Cimerak, Suhman, S.Pd bersama Pengawas TK/SD Joko. Pada Sambutan singkatnya Korwil menekankan pada hal kedisiplinan baik disiplin tugas, administrasi, liingkungan dan juga keuangan.”Alhamdulilah perifikasi masalah keuangan baik BOS maupun tabungan siswa dan administrasi Sekolah lainnya ini telah lengkap dan lancar, khususnya masalah keuangan di SDN 4 Mekarsari terjamin aman tidak ada masalah”,kata Korwil,  juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah lama yang telah mengelola Sekolah dengan baik sedangkan untuk Kepala Sekolah yang baru harus siap melanjutkan program-program Sekolah yang belum selesai. Pekerjaan ini harus secepatnya diselesaikan seperti pembangunan Masjid di lingkungan Sekolah, yang berjasama dengan masyarakat, juga program-program Sekolah lainnya yang dianggap belum selesai, selesaikan.  

    Acara ini dihadiri oleh semua guru SDN 4 Mekarsari, Alhamdulillah berlangsung sangat akrab. Pada sambutan perpisahan oleh Kepala Sekolah terdahulu, Suhaemin berpesan kepada Kepala Sekolah yang baru agar semua program Sekolah yang belum selesai mohon dilanjutkan juga, diantaranya pembangunan Mesjid di lingkungan sekolah. Kalau sampai mesjid selesai nanti maka satu satunya Sekolah yang mempunyai Mesjid megah adalah SDN 4 Mekarsari. Mesjid ini tidak memungut biaya sedikitpun dari siswa murni swadaya masyarakat dan sumbangan dari para guru di sekolah tersebut, mohon dapat menyelesaikan Mesjid ini dengan para Guru tanpa membebani orangtua siswa”, kata H.Suhaemin, Karna Mesjid ini atas prakarsa H.Tarhudin adalah salah seorang guru PNS di sekolah tersebut. ”Mudah mudahan pihak Sekolah yang mencari Donatur dapat membantunya dengan ikhlas pembangunan mesjid ini, ”kata Dadang yang juga rajin mencari Donatur .  

       Dari seluruh rangkaian acara Sertijab berakhir para pukul 11.30 Wib dan dinyatakan selesai setelah serah terima berkas adiminstrasi dari Kepala Sekolah Suhaemin kepada Rasimun yang sekarang menjadi Kepala Sekolah di sekolah ini. ”Selamat bertugas untuk menempati tugas yang baru di sekolah SDN 4 Kertamukti dan selamat bertugas pula kepada Kepala Sekolah baru , semoga tetap amanah, memiliki disiplin yang tinggi, serta bertanggungjawab, baik, jujur dan dapat menjaga kondusifitas di sekolah masing-masing.

         

Penulis (RASIMUN/Tim SR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *