SMPN 2 Padaherang

Gugus 2 KKG Gelar Pemilihan Pengurus Baru

  • Bagikan


SR Pangandaran    

   Bertempat di SDN 1 Sindangsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 2 mengadakan pemilihan pengurus baru. Hal ini berkenaan dengan habisnya masa jabatan Ketua Gugus lama yakni H.Solihin yang telah menjadi pengurus sejak tahun 2017 sampai tahun 2021 ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis 4 Nopember 2021, setelah usai melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar disekolah selesai. Agenda kegiatan ini sangat penting dilakukan guna memilih para pengurus baru yang akan melaksanakan program kerja lima tahun mendatang.  

     Hadir pada kesempatan tersebut para Kepala Sekolah dari wilayah Gugus 2 diantaranya Kepala SD 1, 2, 3, 4, dan 5 dari Desa Sindangsari, Kepala SD 1, 2, 3, dan 4 dari Desa Mekarsari dan Kepala Sekolah Dasar Negeri 3 Sukajaya juga para Guru-guru sewilayah gugus 2. Dalam sambutannya Ketua KKG lama H.Solihin menjelaskan panjang lebar tentang program-program Gugus yang telah dilaksanakan dan yang masih tertunda karena ada Pandemi.”Kegiatan KKG sebelum Pandemi telah kita  laksanakan bersama hanya setelah ada Pandemi kegiatan sempat tertunda, tapi kita tetap semangat”,kata Solihin yang merupakan Guru dari SDN 3 Sindangsari. Selain itu juga melaporkan tentang masalah keuangan Gugus serta pemasukan dan pengeluaran berikut saldo yang ada, semua setuju terhadap laporan keuangan tersebut.  

     Pada pemilihan pengurus baru yang tengah berlangsung Holis Marwan yang merupakan seorang guru dari SDN 2 Mekarsari terpilih sebagai Ketua KKG yang baru dengan suara terbanyak. Dan Yudi Guru dari SDN 4 Mekarsari sebagai Sekretaris serta sedangkan Aisyah sebagai Bendahara. Langsung waktu itu juga disusun, Seksi-seksi yang membidangi beberapa mata pelajaran dan kegiatan lainnya yang biasa dilaksanakan dalam KKG. Adanya KKG sangat bermanfaat dalam menunjang proses kegiatan belajar mengajar, termasuk dalam penyusunan soal apabila Tes Sumatif berlangsung. KKG juga dapat sebagai wadah diskusi permasalahan pendidikan pembelajaran antara sesama para guru juga para Kepala Sekolah.”Kami sangat terbantu dengan adanya KKG ini,”kata Dedi Suryadi, salah satu guru dari SDN 4 Mekarsari.

     

Kegiatan KKG berakhir pada pukul 12.00 Wib dan diumumkan langsung daftar susunan kepengurusan baru untuk masa bakti 2021-2026. Semoga dengan adanya KKG ini akan lebih dapat menunjang para guru dalam tugas pokoknya yakni kegiatan pembelajaran di sekolah masing-masing dan KKG dapat dijadikan sarana diskusi permasalahan pendidikan yang dihadapi oleh para guru maupun Kepala Sekolah. Denhgan adanya KKG maka permasalahan apapun yang berkaitan dengan pendidikan akan dapat terpecahkan dengan baik. Mudah mudahan kepengurusan baru KKG Gusus 2 ini dapat melaksanakan program kerja dengan baik dan tepat, serta dapat menjadi tempat untuk saling shering agar solusi yang dihasilkan bisa bermanfaat, baik oleh anggota Gugus ataupun untuk kemajuan siswa di sekolah masing-masing. Semoga Gugus 2 menjadi yang terdepan dalam solusi masalah positif yang berkaitan dengan dunia Pendidikan.
       Penulis (Rasimun/ Tim SR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *