SMPN 2 Padaherang

Atasi Gorong-Gorong Tersumbat, UPTD PUPR Ciamis Lakukan Aksi Perbaikan

  • Bagikan

SR Ciamis
      Guna mengatasi saat luapan air ke badan jalan lingkar Selatan akibat hujan deras sehingga tersumbatnya gorong-gorong oleh sampah, para petugas dari UPTD PUPR Wilayah Ciamis melakukan pembersihan sampah di dalam gorong-gorong tersebut serta memastikan tidak ada hal hal lainnya yang bisa mengakibatkan mampetnya atau tersumbatnya gorong-gorong tersebut, Kamis (04/11/21).
     Sebelumnya telah di sampaikan oleh para awak media tentang “Akibat Gorong Gorong Tidak Berfungsi, Air Langsung Meluap ke Jalan”, yang dirilis pada hari Senin (01-11-2021). Kepala UPTD PUPR Wilayah Ciamis Andar Iskandar langsung menanggapi perihal tersebut “Kami bersama sejumlah petugas dari UPTD PUPR Wilayah Ciamis langsung terjun dan mengecek serta melakukan eksen penanganan dan pembersihan material dan sampah yang menyumbat gorong-gorong tersebut serta melakukan pengerukan lumpur atau tanah di saluran guna memastikan luapan air yang menggenang tidak terulang kembali”, ujar Andar dalam keterangan, Kamis (04/11/21).


      Andar Iskandar juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Ciamis khususnya pada masyarakat sekitar gorong-gorong agar lebih bijak dalam membuang sampah, apabila datang hujan deras tidak terjadi penyumbatan air seperti kejadian yang serupa kemarin, tuturnya.
       Selain petugas dari UPTD PUPR Wilayah Ciamis, penanganan juga dibantu oleh para petugas dari PDAM Tirta Galuh yang langsung datang ke lokasi gorong-gorong yang tersumbat akibat genangan air sehingga meluap ke jalan, para petugas itu memastikan bahwa jaringan pipa milik PDAM tidak menghalangi atau tidak menghambat laju arus aliran air tersebut.


      Saat ditemui di lokasi, Dadan selaku Kepala Bidang Pelayanan Pelanggan PDAM Tirta Galuh menambahkan “ Alhamdulillah tidak ada pipa PDAM yang menghalangi atau menghambat aliran air tersebut”. Selain itu pihak PDAM juga akan melakukan pengecekan ulang ke sejumlah lokasi gorong-gorong yang dilalui oleh pipa milik perusahaan Pemerintah tersebut untuk memastikan bahwa jalur pipa milik PDAM benar- benar tetap aman, ungkapnya.
       Penulis (Dods/SR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *