SMPN 2 Padaherang

Siswa SDN 2, Raih Juara 3 Lomba Nulis Cerpon Tingkat Kabupaten

  • Bagikan


SR Pangandaran
      Siswa Sekolah Dasar Negeri 2 Sidamulih Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, adalah Fahmi Rizki Zaelani yang sekarang menduduki di kelas VI ini kembali mengharumkan nama baik Sekolah melalui prestasinya. Siswa tersebut adalah anak dari pasangan Gunawan dan Heni Rohaeni. Berkat dari kerja kerasnya, Fahmi berhasil meraih juara meskipun hanya peringkat ke tiga pada ajang Pasanggiri mata lomba Nulis Cerpon yang diselenggarakan oleh Disdikpora Kabupaten Pangandaran. Sabtu (23-10-2021).
      Lomba Nulis Cerpon ini merupakan ajang yang digelar rutin setiap tahun dalam rangka meningkatkan potensi budaya bahasa daerah khususnya di Jawa Barat tahun 2021. Kegiatan yang “Menjungjung Tinggi Budaya”. Ini akan menargetkan para peserta lomba nulis Cerpon yang handal, selain Cerpon terdapat juga mata lomba-lomba lainnya seperti Ngadongen, Biantara, Maca Sajak Sunda, Maca Jeung Nulis Aksara Sunda, Ngarang Carita Pondok, Nembang Pupuh, dan Ngabodor Sorangan ( Borangan), meskipun acara Pasanggiri dilaksanakan di masa pandemi, namun protokol kesehatan tetap diikuti.


      Menurut Kepala SDN 2 Sidamulih, Daday mengatakan kepada Surya Rengganis bahwa pada mata lomba Nulis Cerpon dengan Mengambil judul, ” Miceun Sampah Ka Walungan, saat perlombaan Rizky sangat fokus terhadap mata lomba tersebut, arti dari berjudul tersebut mengisyaratkan bahwa Walungan (kali) itu bukan lah tempat sampah, Alhamdulillah dari serangkaian lomba Nulis Cerpon itu, berhasil meraih Juara 3 tingkat Kabupaten Pangandaran, mudah mudahan prestasi ini dapat bermanfaat bagi dirinya maupun bagi rekan siswa-siswa yang lainnya.
       Daday pun mengucapkan banyak terima kasih kepada anak didiknya, dan juga berharap kedepan pada pentas Pasanggiri tahun berikutnya para siswa dari SDN 2 Sidamulih dapat lebih meningkatkan prestasinya khususnyadi bidang seni dan budaya bahasa Sunda ini secara maximal, capaian prestasi siswa ini tak lepas dari dorongan para orangtuanya, sehingga keberhasilan selalu diraih, meskipun Juara 3 diharapkan para siswa harus tetap semangat dalam setiap lomba, ujarnya.
      Penulis (SR02).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *