SMPN 2 Padaherang

Masjid Megah Akan di Bangun di Rantobatang

  • Bagikan

SR Pangandaran
       

Masjid adalah merupakan sarana ibadah untuk umat islam. Tempat beribadah Umat yang istimewa ini selalu mendapatkan sarana mesjid dengan segala isi dan fasilitas yang bersih. Setiap saat, mesjid selalu digunakan untuk beribadah bagi umat muslim yang beriman. Itu sebabnya mesjid perlu dibangun disetiap penjuru tempat agar ibadah umat islam semakin terpenuhi. Begitu juga dengan masjid yang akan dibangun di Dusun Rantobatang Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat, saat ini sedang melaksanakan pembangunan mesjid.  

    Mesjid yang berukuran 10 x10.5 m ini akan berdiri megah di kompleks Sekolah Dasar Negeri 4 Mekarsari. Dengan demikian maka tempat pembentukan charakter dan memupuk keimanan anak dalam beribadahan semakin baik. Siswa sekolah dan para Guru tersebut setiap saat dapat menggunakan mesjid untuk sholat berjamaah, pengajian, dan juga kegiatan islami lainnya bagi masyarakat sekitar sekolah, dan sebagai orang tua siswa sungguh sangat terbantu dengan adanya mesjid tersebut. Mesjid Ini adalah mesjid warga Rantobatang yang berada di lingkungan sekolah, jadi sama-sama saling menjaga. Mesjid yang belum ada namanya ini sedang dibangun dengan menggunakan swadaya masyarakat dan tidak ada punggutan apapun pada siswa, murni biaya dari swadaya masyarakat. 
   

  Ketua Panitia pembangunan sekaligus penggagas mesjid ini adalah H.Tarhudin adalah seorang guru di sekolah tersebut dan juga seorang tokoh masyarakat di daerah tersebut.”atas nama warga bahwa pembangunan mesjid ini atas dukungan dari masyarakat bersama dewan guru, sekaligus bermanfaat untuk sarana ibadah siswa, guru, dan juga masyarakat sekitar”,begitu katanya yang sering akrab dipanggil H.Udin.       Pembangunan mesjid ini sudah berjalan berbulan-bulan dan sampai saat ini belum juga selesai, masih terkendala biaya. Alhamdullilah beberapa Donatur telah ikut menyisihkan sebagian hartanya dengan iklas. Dengan ukuran mesjid untuk daerah terpencil seperti ini namun membutuhkan biaya yang sangat besar, maka penyelesaian pembangunan masih belum juga selesai. Masih banyak kekurangan material seperti Pasir, Semen, Batu, Kayu, Paku, masih belum ada dan masih terus mencari keiklasan bagi semua insan islam yang mau menyumbang agar dapat membantu kelancaran pembangunan mesjid ini. 
   

 Mesjid dengan lokasi strategis yang dapat dijangkau dari berbagai penjuru maka sangatlah tepat keberadaan mesjid ini. Dan yang paling utama mesjid ini dekat dengan tempat wisata Goa Rantobatang jadi para wisatawan bisa ikut menggunakan masjid ini untuk melakukan ibadah .  

     Dengan keberadaan mesjid yang belum juga selesai ini, para warga Rantobatang Kecamatan Cimerak mengetuk hati setiap insan yang mau membantu dengan iklas, menyumbangkan sebagian hartanya. Bantuan tersebut juga bisa dengan berupa barang ataupun uang. Para donatur bisa datang langsung ke lokasi yang beralamat diatas ataupun bisa melalui trasfer rekening sekolah. 
     

Rekening BJB.0005318335100, nomor Hp. 085222636495 insya Alloh pasti sampai dan terbuka.Terima kasih untuk para Donatur atas partisipasinya yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk kelancaran pembangunan masjid, mari sisihkan sebagian harta yang kita miliki untuk ikut membangun rumah Alloh ini. Semoga ada yang iklas membantu kelancaran pembangunan mesjid ini semoga amal baik hamba Alloh akan dibalas oleh Alloh SWT yang berlipat-lipat ganda, aamiin, wassallam.
     Penulis (Rasimun)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *