SMPN 2 Padaherang

Toto, Hadir Dalam Kegiatan Vaksinasi Siswa 

  • Bagikan


SR Pangandaran
       Pemerintah Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, melalui Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga, Dinas Kesehatan, beserta Gugus tugas Covid-19 saat ini gencar mengadakan kegiatan Vaksinasi dosis pertama untuk siswa/siswi SMP dengan usia 12-18 tahun, penyelenggaraan Vaksinasi ini dilaksanakan di aula Sekolah. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala SMPN 2 Padaherang Toto S.Pd, beserta para guru, dan  juga dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sindangwangi, Vaksin ini dilaksanakan selama dua hari, Selasa dan Rabu mulai tanggal 24 -25 Agustus tahun 2021.


       Kegiatan Vaksinasiini ditargetkan sekitar 80 persen dari jumlah siswa/siswi tersebut, menurut data statistik dari pihak sekolah saat ini jumlah keseluruhan ada sekitar 650 siswa, Vaksin kini telah berlangsung mulai pukul jam 09.00 WIB sampai dengan selesai dan proses pelaksanaan dimulai dari kelas IX, dengan menggunakan sistem absensi siswa per kelas, proses Vaksin ini pihak sekolah atas persetujuan langsung dari orang tua siswa-siswi yang bersangkutan. Vaksinasi yang diberikan kepada siswa-siswi tersebut yaitu Vaksin Sinovac. 


       Ditambahkan oleh Kepala SMPN 2 Padaherang, saat menyampaikan kepada Redaksi Surya Rengganis terkait kegiatan Vaksin ini bahwa kegiatan Vaksinasi tersebut, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan kondusif. Siswa-siswi melaksankan mulai pendaftar sampai dengan penyuntikan secara tertib, lalu diberikan arahan dengan jelas dan dilayani dengan sebaik -baik mungkin. Kegiatan tersebut juga telah diatur atau dijadwalkan oleh pihak sekolah sehingga kegiatan ini tidak terjadi penumpukan selama berlangsungnya Vaksinasi. 
       Sebagai informasi tambahan, penyelenggaraan Vaksinasi untuk siswa-siswi SMP ini, sebelumnya telah berlangsung di sekolah-sekolah lainnya, yang terbagi di berbagai lokasi-lokasi dan wilayah sekolah yang bersangkutan, setelah pelaksanaan Vaksin dosis pertama ini, selanjutnya disusul Vaksinasi dosis kedua pada bulan September mendatang dengan jadwal pelaksanaan yang sama, dan di tempat yang sama, Pihak sekolah menyiapkan sarana dan prasarana serta Akomodasi bagi peserta Vaksin, semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, setiap siswa imunitas nya terus terjaga, sehingga selalu sehat dalam saat pelaksanaan kegiatan belajar mengajar disekolah, ucap Toto. 
     Penulis (SR02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *