SMPN 2 Padaherang

Pandemi Belum Berakhir, PGRI Kabupaten Pangandaran Gelar Istighosah secara virtual

  • Bagikan


SR Pangandaran
        Di tengah kondisi yang sangat memprihatinkan bangsa Indonesia dikala Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, musibah ini begitu mengetuk pintu hati para umat muslim, khususnya muslim di Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, untuk menggelar istighosah memohon kepada Allah SWT agar Negeri ini secepatnya dibebaskan dari segala musibah karena situasi Pandemi maka acara digelar secara virtual, Sabtu Pagi (24/07/2021), bertempat di aula sekretariat PGRI Kabupaten Pangandaran.

       Istighosah secara daring ini dihadiri oleh Ketua PGRI Kabupaten Pangandaran beserta para pengurusnya, tokoh agama, diikuti juga oleh kepala SD dimasing-masing sekolah, dan seluruh pengurus Cabang PGRI secara virtual dimasing-masing wilayah kerjanya, kegiatan ini bertujuan untuk memohon kepada yang maha kuasa, agar secepatnya dibebaskan dari segala tekanan yang disebabkan oleh virus Corona, karena banyaknya tenaga Pendidik yang terpapar sehingga menghambat kegiatan belajar mengajar di sekolah, dengan Istighosah semoga dapat berjuang untuk melawan Covid-19.
       Ketua PGRI Kabupaten Pangandaran Dodi Djubardi, mengatakan istighosah untuk negeri tercinta ini khususnya warga Pendidikan di Kabupaten Pangandaran, dengan mengucapkan rasa syukur atas berkah kesehatan yang masih diberikan oleh Allah SWT. Sehingga kita yang sehat ini dapat bermunajad untuk memohon kesembuhan bagi para rekan-rekan tenaga pendidik yang positif maupun terpapar Covid-19 maupun keluarganya mari kita mulai mendoakan agar secepatnya dikasih kesembuhan, aaminn, sehingga secepatnya sekolah juga dapat dibuka kembali.
      ”Sebagai manusia telah melakukan segala bentuk daya dan upaya untuk memadamkan virus corona. Namun, doa adalah kunci untuk menjawab segala keresahan di dalam diri kita, serta membantu meringankan beban kita sebagai manusia,” katanya. Dodi juga meminta kepada seluruh para pengurus di Kabupaten maupun di Cabang untuk bersama-sama berdoa melalui Video Conferen ini demi kesehatan keluarga, rekan-rekan, orang tua, dan kerabat umum lainnya agar kembali sehat dan dapat beraktifitas seperti biasa, pintanya.
      Penulis (SR02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *