Bupati Ciamis Hadiri Festival Keluarga PAUD Tahun 2021


SR Ciamis
      Bupati Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Herdiat Sunarya menghadiri acara Festival Keluarga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Tahun 2021 yang bertempat di Gedung PKK Ciamis, Rabu (30/06/2021).
      Turut hadir juga dalam acara tersebut diantaranya Bunda PAUD Kabupaten Ciamis, Kepala Dinas Pendidikan dan diikuti oleh Sekretaris PW Himpaudi Jabar dan seluruh Bunda PAUD di Kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis, mengingat penyelenggaraan ini di masa Pandemi Covid-19 maka pelaksanaan nya digelar secara virtual.


       Dalam sambutanya Herdiat mengapresiasi seluruh jajaran Himpaudi di Kabupaten Ciamis yang telah mampu melaksanakan kegiatan Festival Keluarga PAUD tahun 2021 ini, meskipun ditengah Pandemi Covid-19 namun tetap semangat juang yang luar biasa.
       “Kami ucapkan terimakasih dan mengapresiasi pelaksanaan ini yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan para pengurus Himpaudi yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan Festival PAUD, meskipun acara ditengah-tengah Pandemi Covid-19″. Bupati Ciamis juga menerangkan bahwa Himpaudi sangat berperan penting dalam membentuk karakter dan menciptakan generasi emas.
      “Harus diakui bahwa pembentukan karakter itu seyogyanya harus dimulai sejak dini, tidak bisa dibentuk secara instan,” Ungkapnya, sehingga para pengurus dituntut harus terus tanpa henti menciptakan generasi emas, sebisa mungkin kalau tidak dibina sejak dini maka tidak akan tercapai,” Tambahnya.
      Herdiat juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, senantiasa berpihak, dan mendukung agar Pendidikan secara menyeluruh sampai pelosok sehingga tidak ada lagi anak-anak yang tidak mengenyam ilmu Pendidikan maupun anak-anak yang putus sekolah karena ini sudah menjadi amanat Undang-undang.
      Pemerintah berjanji apabila APBD nya stabil tentu keberpihakan Pemerintah pada Pendidikan maupun Kesehatan akan lebih di perhatikan sebab tidak hanya tanggung jawab Pemerintah melainkan tanggung jawab bersama untuk memberikan pelayanan Pendidikan secara menyeluruh,” Tandasnya.
      Selanjutnya, dalam kesempatan ini Bupati juga menghimbau kepada Masyarakat Kabupaten Ciamis harus benar-benar mewaspadai dan selalu hidup bersih sehingga Covid 19 dapat dihindari.

      Sementara itu Ketua pelaksana Festival Keluarga PAUD Ciamis, Hj. Eulis Pusmawati mengatakan kepada koresponden Surya Rengganis bahwa, Festival tersebut merupakan agenda program kerja rutin tahunan Himapaudi, kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Ciamis.
       “Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini merupakan ajang apresiasi bagi anak, orangtua dan tenaga kependidikan harus selalu semangat meskipun acara ini di tengah keterbatasan akibat Pandemi Covid-19″. Selain itu Festival Keluarga PAUD ini ditujukan sebagai semangat Stimulasi Cinta Budaya dalam kondisi apapun yang ditanamkan sejak anak-anak di usia dini, ucap Eulis.

      Penulis (F4I/rls/ tim SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *