Tim Penilai Posyandu Kabupaten Ciamis Kunjungi Posyandu Cempaka Mekar


SR Ciamis
       Tim Penilai Posyandu Kabupaten Ciamis Jawa Barat, melaksanakan penilaian di Posyandu Cempaka Mekar fi Dusun Sindang Hurip Desa Sindang Mukti Kecamatan Panumbangan kabupaten Ciamis. Kunjungan ini dalam rangka penilaian peserta lomba Pos Pelayanan Terpadu ( Posyandu ), Kamis 3 juni 2021.


         Posyandu merupakan salah satu layanan dasar kebutuhan Masyarakat di Bidang Kesehatan. Hal ini menjadi perhatian hingga tingkat Pusat. Dimana melalui posyandu dapat mengatasi permasalahan kesehatan di Indonesia, ucap Kabid Dinkes Kabupaten Ciamis, Dr Eni dalam pemaparannya saat ini. Yaitu Gizi Buruk dan Stunting. Sampai saat ini adalah kunjungan Masyarakat ke Posyandu supaya lebih meningkat.
        Dimasa pandemic covid-19, tentunya sangat berpengaruh dengan kegiatan Posyandu di tingkat Kecamatan dan Desa. hal ini tentu mempunyai tantangan tersendiri bagi kader Posyandu untuk menarik minat masyarakat agar tetap mau datang ke Posyandu.
       Dalam rangka penilain tingkat Kabupaten ini, tim juga sekaligus akan memberikan evaluasi kepada kader Posyandu dalam hal Penataan dan Pembenahan sistem yang ada dalam setiap Posyandu sehingga pelayanan akan lebih baik dan maksimal dalam pelayanan terpadu.
       Lomba posyandu ini digelar untuk Memotivasi dan Mengevaluasi Posyandu yang ada di tingkat Kabupaten, selain itu, posyandu juga nantinya akan mendapatkan Nilai. Dalam kegiatan penilain ini turut hadir Camat Panumbangan, Kapolsek Panumbangan, Babimas, Babinsa, Kepala UPTD Pukesmas, Pemerintah Desa, serta UPTD Pertanian dan beberapa unsur terkait lainnya.
      Penulis ( Lili Romli )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *