SMPN 2 Padaherang

Hindari Berkerumun, Kelulusan Siswa SD Dan SMP Dilaksnakan Secara Virtual

  • Bagikan


SR Ciamis
      Sabtu, 05 Juni 2021. Mengingat masa Pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga aktifitas di semua hal terpaksa dibatasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
      Adapun salah satunya yang di tiadakan adalah prosesi kelulusan di semua tingkatan sekolah, melalui surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Jawa Barat, bahwa kelulusan siswa dilaksanakan secara virtual.
        Dr. Asep Saeful Rahmat, M.Si. selaku Kepala Dinas Pendidikan, mengemukakan dan menerangkan dalam surat edarannya terkait menindak lanjuti peraturan Sekretaris Jenderal Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan nomor 5 tahun 2021 tentang perubahan peraturan Sekretaris Jenderal Kementrian Pendidikan,” imbuhnya.


        Lanjutnya, dan Kebudayaan nomor 23 tahun 2020 pasal 7 ayat 1 bahwa pengumuman kelulusan SMP dilaksanakan tanggal 04 Juni 2021 dan pengumuman SD dilaksanakan pada tanggal 15 juni 2021,” ungkapnya.
       Selain itu juga. Asep menghimbau kepada semua Kepala Satuan Pendidikan tingkat SD dan SMP pada waktu mengumumkan kelulusan melalui surat sehingga kelulusan disampaikan langsung kepada orang tua siswa dan prosesi kelulusan dilakukan melalui Daring.
       Siswa tidak diperkenankan datang ke sekolah dan diberikan pesan-pesan melalui Daring. Kepala Sekolah dan Guru harus memantau para siswanya, dikhawatirkan masih ada yang masih merayakan kelulusan secara bergerombol dan melakukan coret-coret pada pakaian dan sarana umum.
        Orang tua dan siswa dihimbau untuk melakukan sujud syukur bersama dirumah masing-masing.Meminimalisir terjadinya euforia kelulusan yang berlebihan.Tandasnya
      Penulis (Dodi Susandi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *