SMPN 2 Padaherang

Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat, KPRI Megah Gelar RAT Terbatas

  • Bagikan


SR Pangandaran 
      Suasana RAT Koperaai Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Megah, di masa pandemi menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dilaksanakan pada hari Ahad (14/03/2021) bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) KPRI Padaherang . 


       Mengingat masa pandemi masih belum berakhir, sesuai kordinasi dengan pihak Satgas Covid di Kecamatan Padaherang, maka KPRI Megah saat ini menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2020 sangat ketat dan terbatas, dengan penerapan protokol kesehatan covid-19. Pelaksanaan ini sesuai dengan keputusan bupati Kabupaten Pangandaran yang memperbolehkan bila daerah tersebut dalam zona hijau maka dari itu koperasi Megah menggelar RAT tatap muka secara terbatas. 


      Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPRI Megah Padaherang Kabupaten Pangandaran, Kardi HS menyampaikan rasa syukurnya karena masih diberikan kesempatan untuk menggelar RAT. Namun diakuinya RAT kali ini digelar dengan cara yang berbeda tidak seperti tahun biasanya, hal ini dikarenakan Virus Corona, guna mencegah timbulnya kerumunan, RAT dihadiri hanya beberapa anggota. Selain mengikuti anjuran Pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan, para penyelenggara RAT juga menggelar secara terbatas, adapun aspirasi dari para angggota akan tetap ditampung melalui mandat yang disampaikan oleh rekan anggota yang hadir mewakili anggota-anggota yang di penyelenggara RAT terbatas ini,” ujarnya.

      Hadir dalam penyelenggaraan RAT ini diantaranya Muspika Kecamatan Padaherang, Dewan Pembina KPRI Megah, Dinas Koperasi Kab. Pangandaran, beserta perwakilan tamu undangan dari Kabupaten Ciamis, seluruh jajaran pengurus dan para anggota KPRI Megah yang diwakili, RAT dilakukan dengan memakai masker,  menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dlsaat memasuki ruang rapat, berbagai pembahasan telah dapat disimpulkan bahwa para anggota telah  menyetujui hasil keputusan, dan hasil laporan dari para pengurus, laporan pengawas, dan laporan kinerja koperasi selama tahun buku 2020, serta program kerja kedepan di tahun 2021.


       Dalam kesempatan tersebut Kardi juga menyampaikan kinerja koperasi Megah selama tahun buku 2020. Diakuinya, akibat Pandemi yang berkepanjangan sangat pengaruh terhadap aset koperasi, pelemahan ekonomi ini berdampak terhadap pertumbuhan bisnis pada tahun buku 2020 mengalami berbagi koreksi dari rencana yang ditetapkan.


     Bahkan beberap aset koperasi juga mengalami signifikan harga kecuali aset tak bergerak, meski dalam masa pandemi pihaknya masih memberikan kredit kepada anggota. Tercatat pinjaman yang tersalurkan selama tahun buku 2020 meningkat dibanding tahun sebelumnya. Berdasarkan hasil kinerja selama tahun buku ini, KPRI Megah mampu membukukan Sisa Hasil Usaha (SHU) untuk kesejahteraan anggotanya meski ada sedikit penambahan anggota baru, harapan kedepan semoga kondisi perekonomian pada tahun buku 2021 ini dapat membaik sehingga target yang ditetapkan bisa tercapai, ucap Kardi. 

       Penulis [SR02]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *