SMPN 2 Padaherang

Bentuk Kepengurusan Baru, PGRI Cabang Mangunjaya Gelar Konferensi

  • Bagikan


SR Pangandaran
        Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Mangunjaya menggelar konferensi. Hajat lima tahunan yang akan membentuk dan memilih para ketua baru itu dibuka langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Dodi Djubardi, bertempat di SDN 4 Mangunjaya, Selasa (22/12/20), hadir dalam konferensi ini diantaranya Ketua PGRI Kabupaten Pangandaran Dodi Djubardi, Korwil DisdikPora Kecamatan Mangunjaya Sugiwan dan anggota dewan dari komisi 4, H. Tasimin
      Jadikan organisasi ini sebagai penyemangat bagi para anggota PGRI, memberikan luang seluas-luasnya kepada para pengurus dan anggota agar bisa bertanggung jawab dan bersinergi terhadap para anggotanya, sehingha ke depan PGRI dapat menjadi pendorong kemajuan pendidikan anak bangsa dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Pangandaran khususnya pendidikan di Kecamatan Mangunjaya harus terus lebih maju,” ungkap Dodi saat membuka konferensi tersebut.
       Dodi juga mengapresiasi acara konferensi PGRI Cabang Mangunjaya yang pertama menyelenggarakan setelah Kon Kab berlangsung kemarin mengusung tema “Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Pendidikan Abad Ke-21 Dalam Mewujudkan Mangunjaya Jaya Lahir Batin “, agar Kabupaten Pangandaran lebih maju lagi. Meski konferensi ini dilaksanakan dimasa Pandemi Covid-19, namun dalam penyelenggaraan kegiatan ini tetap dengan sesuai protokol kesehatan yang sangat ketat, dan meminta kepada pengurus baru PGRI agar memberikan tindakan nyata untuk masa depan pendidikan generasi bangsa.
       Di lokasi yang sama, Ketua PGRI  Cabang Mangunjaya, Rosyidin, mengharapkan organisasi guru ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada para pengurus baru dan anggotanya di masa mendatang. Apalagi pengurus baru nanti masih sangat muda semoga lebih agresif menambah semangat yang menggebu karna di organisasi ini telah memiliki sumber yang harus dimanfaatkan.
      “Generasi emas nanti harus dilahirkan oleh para pengurus dan anggota PGRI Cabang Mangunjaya yang baru sehingga bisa menjadi garda terdepan dan terhebat khususnya di wilayah Mangunjaya maupun di Kabupaten Pangandaran sebagai daerah wisata yang banyak memiliki sejumlah potensi,” ujarnya.
      Sementara itu Rosyidin juga mengatakan, selain untuk dapat mempertanggung jawabkan kepengurusan lima tahun ke belakang, konferensi itu juga untuk memilih para pengurus PGRI Cabang Mangunjaya periode 2020-2025. “Ada sekitar 184 anggota PGRI Mangunjaya yang memiliki hak suara untuk dapat menentukan kepengurusan baru, semoga setelah pemilihan nanti ke depan lebih maju bersama dengan program-program barunya,” beber Rosyidin, “Mekanisme pemilihan sepenuhnya diserahkan kepada para panitia PGRI Cabang Mangunjaya  semoga lancar,” tutupnya.
Penulis (SR02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *