SR Pangandaran
      Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Karangbenda Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, tahun ini menerima bantuan dari Pemerintah berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020, sebesar Rp. 274.500.000. Dana tersebut diterima untuk merehabilitasi tiga ruang belajar siswa, bantuan ini disalurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Pangandaran.

       Kepala SDN 2 Karangbenda Hj. Yeyet Heryati, S. Pd, mengatakan kepada koresponden Surya Rengganis bahwa bantuan DAK dari Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga ini disambut gembira oleh pihak sekolah hingga orang tua siswa juga merasa senang. Pasalnya, berkat bantuan DAK bangunan disekolah yang direhab semakin nyaman ditempati.
      “Kalau sarana seperti ruang kelas nyaman digunakan, tentunya akan mendukung kelancaran Kegiatan Belajar Mengajar (KMB) berjalan sesuai harapan. Pihak sekolah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah menggelontorkan bantuan DAK ini yang mana sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan,” ungkap Hj Yeyet, saat diruangannya, Selasa 23 Agustus 2020.
       “Tempo pengerjaan rehabilitasi ini selama 90 hari kalender yang dikerjakan secara swakelola oleh pihak sekolah bersama unsur masyarakat yang sebelum pengerjaan rehab pihak SDN 2 Karangbenda bersama unsur masyarakat membentuk tim P2S (Panitia Pembangunan Sekolah) yang terdiri dari Ketua Siti Hatisah, S. Pd, SD, Sekretaris Eri Sumarna, S. Pd, Bendahara Iis Lindawati, S. Pd, dan Penanggungjawab tim teknis Jumiarsih, akan melaksanakan kegiatan ini dengan penuh harapan sesuai keinginan Pemerintah maupun pihak sekolah, semoga bantuan yang lain bisa berkelanjutan, mengingat masih banyak kekurangan sekolah untuk memaksimalkan KBM yang efektif,” ungkapnya.
    Penulis (SR02)