SR Pangandaran
      Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Satu Atap 1 Langkaplancar Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, saat ini mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Pangandaran, bantuan tersebut untuk merehabilitasi ruang perpustakaan dengan sumber anggaran berasal dari Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2020. Dan kini rehabilitasi sedang dilaksanakan dari tanggal 16 Juli sampai 15 Oktober 2020.
      Dengan adanya bantuan rehabilitasi ini tentunya sangat membantu kelancaran Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa di sekolah, khususnya bagi siswa yang melakukan aktivitas diruangan perpustakaan tersebut agar mendapatkan informasi dari buku-buku yang diperlukan sehingga tugas belajar sekolah yang diberikan oleh guru mata pelajaran dapat dicerna dengan baik,” ungkap Nurul Badri, S. Pd, M. Pd, Kepala SMPN Satap itu saat menuturkan kepada Surya Rengganis diruang kerjanya, Rabu (19-08-2020).
       Untuk bantuan tahun anggaran 2020 ini, kata Nurul, alhamdulilah kini sekolahnya mendapatkan bantuan untuk merehabilitasi ruang perpustakaan, rehab ini dikerjakan secara swakelola oleh tim P2S sedangkan dalam pelaksanaanya selama 90 hari kalender, tim P2S terdiri dari Ketua Ating Sutisna, Sekretaris Eyep Ependi, Bendahara Sri Rahayu, dan Penanggungjawab tim teknis Ks Tatang, dengan anggaran sebesar Rp. 198.500.000,- akan melaksanakan rehabilitasi ini sesuai dengan petunjuk teknis DAK,” ungkapnya.
       Lanjut, Nurul anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut benar-benar diterapkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB), karena pihak sekolah menginginkan perpustakaan tersebut nyaman, aman dan berkualitas baik nantinya bagi guru maupun bagi siswa yang akan melaksanakan aktivitas, semoga rehab ini dapat dimanfaatkan sampai generasi ke generasi yang ada dilingkungan sekolah ini, dan tak lupa ucapan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan ini,” pungkasnya.
      Penulis (SR02)