SR Pangandaran   

     Pemerintah Pusat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat pada tahun 2020 ini, telah mengalokasikan Dana Alokasi Khusus berupa bantuan kegiatan pembangunan gedung baru Ruang Praktek Siswa (RPS) di SMK Al-Masturiyah Langkaplancar Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Saat ini tengah melaksanakan pekerja pembangunan gedung baru itu, untuk masa pekerjaan sesuai dengan yang tercantum dipapan proyek selama 130 hari kalender oleh pihak sekolah, dan waktu pelaksanaan pengerjaannya dimulai pada bulan Agustus tahun 2020, nantinya pembangunan gedung praktek siswa ini akan diperuntukan bagi keperluan praktek siswa-siswi Al-Masturiyah. 
      Tahap pengerjaan pembangunan dimulai dari pembuatan pondasi bangunan. Penjelasan ini disampaikan oleh Kepala SMK Al-Masturiyah Langkaplancar Kabupaten Pangandaran H. Dudu Apandi M, S.Pd, M.M, kepada Koresponden Surya Rengganis, Rabu (26-08-2020) saat diruangan kerjanya tentang telah dimulainya pembangunan Gedung RPS baru, yang akan dipergunakan untuk keperluan para siswa-siswi, adapun sistim pengerjaan pembangunan ini dilaksanakan secara swakelola yang dikerjakan oleh tim P2S (Panitian Pembangunan Sekolah) yang telah dibentuk oleh pihak sekolah berdasarkan musyawarah bersama masyarakat.
      “Pengerjaan pembangunan gedung baru ini yang dilaksanakan oleh tim P2S itu terdiri dari Ketua Dede Suwandi, S. Pd, Sekretaris Erfin Ramdani, S. T, Bendahara Wiati, dan Fasilitator Teknis berasal dari unsur masyarakat yang sangat berpengalaman di bidang bangunan, sehingga pengerjaan pembangunan gedung tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis DAK tahun 2020, dengan anggaran sebesar Rp 756.488.000, untuk pengerjaan pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS).
       Menurut Dudu Kegiatan pembangunan gedung baru ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020, atas diterimanya bantuan ini segenap pihak sekolah bersama unsur masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah mempercayai pihak sekolah untuk melaksanakan pembangunan Gedung RPS baru ini, semoga dengan adanya gedung praktek tersebut, dapat mempermudah siswa dalam berpraktek sesuai dengan jurusan para siswa itu. Pekerjaan pembangunan Gedung RPS itu, akan selesai pada bulan Desember tahun 2020, ucapnya. 

      Penulis (SR02)